Laznas LMI dan YMI ITS Bangun Musholla untuk Warga Pasca Banjir

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Majene: Banjir di beberapa wilayah Sulawesi Barat menyebabkan banyak bangunan rusak. Salah satu bangunan yang mengalami kerusakan adalah masjid di Dusun Salubungo, Desa mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Menurut Ahmad Fadli Syakirin selaku Supervisor Kerelawanan dan Kebencanaan Laznas LMI mengungkapkan, setelah banjir tersebut warga tidak bisa lagi salat di masjid yang biasanya mereka gunakan.

“Kami mendirikan musholla darurat, cukup untuk 20-30 orang. Kami dirikan musholla itu di dekat posko Laznas LMI,” ujarnya.

Pembuatan musholla ini pun disambut gembira oleh warga, pasalnya masyarakat akan bisa salat seperti sedia kala.

Link Banner

“Kami bisa melakukan ibadah lagi, dan salat berjamaah dengan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga  Teringat Saling Provokasi di Tahun Vivere Pericoloso 1965

Hal itu juga diungkapkan Jakmin, menurutnya setelah mushola itu selesai dibangun, warga bisa beribadah terutama salat berjamaah.

“Warga di sini trauma saat datang ke masjid yang hancur setelah banjir tersebut, selain karena banjir, masjid tersebut saat ini tidak bisa lagi digunakan, kini kami bisa beribadah kembali setelah mushola yang didirikan Laznas LMI dan YMI ITS terbangun,” kata Ketua Pembangunan Musholla tersebut.

Rencananya, musholla itu sudah selesai dalam waktu dekat ini, Laznas LMI dan YMI ITS sedang membeli peralatan dan perlengkapan yang digunakan untuk membangun musholla. Setelahnya langsung dibangun musholla. (adhy)