Laznas LMI Gerak Cepat Bantu Logistik untuk Pengungsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Lembata: Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata kembali mengeluarkan semburan batu, pasir, dan abu vulkanik. Warga juga mendengar gemuruh dari arah Gunung Ile Lewotolok.

Warga yang mendengar gemuruh dari arah gunung pun panik. Dalam rekaman video yang beredar, warga sekitar gunung terlihat berlarian sambil menangis. Ibu-ibu terlihat menggendong anaknya sembari berteriak. Mereka berlari menuju tempat aman karena khawatir dengan kondisi gunung tersebut.

Melihat hal tersebut, Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) bergerak cepat dan membantu logistik bagi pengungsi.

“Kami ingin memastikan para pengungsi terjamin logistiknya, setelah menengar gemuruh, tim kami langsung datang dan membantu,” ujar M. Jamil selaku Kepala Laznas LMI Perwakilan Bali Nusra.

Link Banner

Jamil, sapaan akrabnya, berharap semoga masyarakat diberi kesabaran dan apa yang menimpa ada hikmahnya.

Baca Juga  Kapolda Maluku Sebut Pengawasan Reformasi Indonesia Harus Profesional

“Laznas LMI akan terus mengawal dan membantu para pengungsi, kami juga mengajak kolaborasi masyarakat di daerah lain untuk bergabung bersama Laznas LMI dalam rangga membantu para pengungsi.” pungkasnya. (adhy)