Lebih dari 500 Kendaraan Lapis Baja Israel di Gaza Rusak sejak Oktober

oleh -12 views
Tentara Israel berjalan di dekat kendaraan militer, dekat perbatasan Israel dengan Gaza di Israel selatan, 29 Mei 2024. Foto/REUTERS/Ronen Zvulun

Porostimur.com, Gaza – Lebih dari 500 kendaraan lapis baja Israel mengalami kerusakan di Jalur Gaza sejak dimulainya perang Oktober lalu.

Kabar itu diungkap surat kabar Maariv, dilansir Anadolu Agency. Harian berbahasa Ibrani Israel itu mengatakan dari jumlah itu, puluhan kendaraan militer telah dinonaktifkan sepenuhnya dan tidak lagi digunakan.

Militer Israel telah mendirikan dua pusat logistik di Gaza untuk memperbaiki kendaraan yang rusak dalam pertempuran dengan Hamas.

“Pasukan yang bertanggung jawab untuk mengangkut kendaraan tersebut mengaku kelelahan secara fisik dan mental,” ungkap laporan itu.

Laporan itu menambahkan, “Jika mereka diminta untuk menduduki Lebanon selatan, mereka akan berada di sana, tetapi tidak dalam kondisi terbaik mereka.”

Baca Juga  BPBD Malut Gelar Rakorda di Kabupaten Halmahera Barat

Ketegangan perbatasan antara Israel dan Hizbullah di Lebanon telah meningkat selama beberapa pekan terakhir, dengan kekhawatiran akan terjadi perang habis-habisan.

Perang Gaza disebut-sebut telah menghabiskan lebih banyak senjata daripada yang diperkirakan tentara Israel, dan penggunaannya tetap tinggi.

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan anggota pemerintah lainnya disebut-sebut menerima pembaruan pekanan tentang status persediaan militer.

No More Posts Available.

No more pages to load.