LeBron James Triganda, Lakers Akhiri Tur Tandang Dengan Kemenangan

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com, Ohio – LeBron James meraih triganda demi memastikan Los Angeles Lakers mengakhiri tur tandang mereka dengan kemenangan 131-120 atas Cleveland Cavaliers dalam lanjutan NBA di Rocket Mortgage Fieldhouse, Ohio, Senin waktu setempat (Selasa WIT).

Triganda ke-105 di musim reguler NBA sepanjang kariernya tersebut dibukukan James dengan mencetak 38 poin, mengamankan 11 rebound, dan mengirimkan 12 assist.

Russell Westbrook menambahkan 20 poin dan 11 rebound, D.J. Augustin mendapatkan 20 poin sementara Malik Monk dan Stanley Johnson masing-masing menyumbang 12 poin bagi Lakers yang melanjutkan tren positif tiga kemenangan beruntun.

Bintang tuan rumah Darius Garland mengemas dwiganda 29 poin dan 16 assist, Lauri Markkanen memperoleh 18 poin, Lamar Stevens mengumpulkan 16 poin, sedangkan Evan Mobley dan Caris LeVert masing-masing mencetak 13 poin, tapi Cavaliers harus menelan kekalahan pertama dalam tiga gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Lakers mengawali pertandingan dengan kurang baik dan sempat tertinggal 17-31 lantaran tripoin Kevin Love tiga menit jelang kuarter pertama berakhir, tetapi tim tamu mampu menemukan ritme permainan di periode berikutnya hingga berhasil menutup paruh pertama dengan berbalik unggul 67-62.

Baca Juga  APBD-P Kota Ambon Tahun 2021 Dipatok Rp 45,9 Milyar

Keunggulan itu musnah di pengujung kuarter ketiga setelah Cavaliers kembali berbalik memimpin 97-96 berkat rentetan poin 9-2 dalam dua menit terakhir periode tersebut.

Namun Lakers memasuki kuarter pemungkas dengan penampilan yang kembali meyakinkan setelah meraih rentetan poin 12-2 dalam dua setengah menit pertama dilengkapi fadeaway jump shot dari James yang membuat kedudukan 108-99 atas tuan rumah.

Cavaliers sempat mendekat lagi dengan marjin empat poin dalam kedudukan 111-115 namun dalam sisa waktu lima menit 58 detik terakhir Lakers lebih efisien dan meraup 16 poin tambahan untuk mengunci kemenangan 131-119.

Lakers selanjutnya akan pulang dan memainkan gim kandang menjamu Philadelphia 76ers di Crypto.com Arena pada Rabu (23/3) waktu setempat, sedangkan Cavaliers sehari berselang bertandang ke markas Toronto Raptors.

Baca Juga  OneRepublic Meluncurkan Single Baru Mereka, ‘West Coast’ 

(red/jpnn/liga olahraga)