Lelah Dikarantina Tiga Bulan, Pasien Covid-19 Maluku Utara Mengamuk

oleh -1.212 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Sejumlah pasien yang menjalani karantina di Sahid Bella Hotel, Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali mengamuk.

Mereka marah, disebabkan sudah tiga bulan dirawat namun hasil uji Swab Covid-19 belum juga keluar.

Sejumlah pasien beramai-ramai keluar dari kamar perawatan, sembari mengamuk kepada petugas karantina mempertanyakan hasil Swab.

R salah satu pasien asal Ternate Utara kepada porostimur.com, Sabtu (11/7/2020) mengatakan, Dia dan kawan-kawan juga melakukan aksi protes serupa saat kedatangan Tim Gustu Pusat beberapa hari lalu, namun mereka dihalangi oleh petugas keamanan.

Link Banner

Dia mengatakan, dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab. Namun setelah dia menjalani perawatan hasil uji Swab lanjutan yang menyatakan bahwa dia sembuh hingga kini belum juga ada.

Baca Juga  Sinergitas TNI/Polri Dalam Membantu Warga Terdampak Covid 19 di Kepulauan Tanimbar

“Saya ini su amper 3 bulan karantina tanpa kejelasan, Saya su pernah kirim surat ke Gustu tapi tidak ditanggapi”, katanya melalui pesan WhatsApp.

Juru bicara gugus tugas Provinsi Maluku Utara dr.Alwiyah Assegaf mengatakan, kemarahan para pasien disebabkan jenuh dan stres karena banyak berpikir, baik persoalan keluarga, ekonomi sehingga menyebabkan proses penyebuhan berlarut-larut.

Sebenarnya, sambung dr.Alwiyah, persoalan hasil Swab sudah dijelaskan kepada para pasien namun tidak menerima. “Sudah kita jelaskan kepada pasien, bahwa proses penyembuhan bisa cepat dimulai dari prilaku hidup sehat semasa karantina.

Hingga kini kasus positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara mencapai 1.122 orang dan pasien sembuh sebanyak 132 orang.