Lelang 6 Jabatan Pimpinan OPD di Pemprov Maluku Utara Sepi Peminat

oleh -173 views

Porostimur.com, Sofifi – Lelang jabatan enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), di lingkungan Pemrintah Provinsi Maluku Utara (MAlut) yang dibuka sejak 9 Februari 2024 lalu, rupanya minim peminat.

Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Lelang Jabatan Esalon II Pemprov Malut Husen Alting, di Sofifi, dikutip Rabu (21/2/2024).

Menurut Husen, sampai saat ini, baru empat orang yang mendaftar. Dua orang di Dinas Sosial, satu orang Biro Kesra dan satu orang di Dinas Pertanian.

“Jika terlihat minim peminat pendaftar, maka kami (Pansel,red) sesuai ketentuan, harus kembali memperpanjang waktu pendaftarannya,”ungkapnya.

Link Banner

Karo Adpim sekaligus Jubir Plt Gubernur Maluku Utara Rahwan K Suamba, menjelaskan, kemungkinan ASN yang belum banyak yang mendaftar, sehingga belum ada laporan progres dari Pansel.

Baca Juga  Putusan MK Bergantung Keberanian Hakim

“Sejauh ini, pendaftar masih menyiapkan persyaratan, “jelasnya.

Terkait fenomena ini, Akademisi Unkhair Ternate Muammil Sunan berharap keterbukaan dalam proses lelang jabatan. “Sehingga proses asessment yang akan dilakukan, murni berdasarkan kompetensi dan murni dari penilaian Pansel, “pungkasnya.

Berikut enam OPD yang dibuka lelang jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Sosial, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat. (red/mctidore)

No More Posts Available.

No more pages to load.