Lengkapi berkas AGL dan JLM, AU kembali diperiksa Kejati Maluku

oleh -62 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna melengkapi berkas perkara atas 2 tersangka lainnya dalam kasus korupsi pembangunan terminal transit Passo, yakni AGL dan JLM, penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku kembali memeriksa tersangka AU, Rabu (20/12).

Hal ini dibenarkan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi.Penkum) dan Humas Kejati Maluku, Samy Sapulette,SH, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Kamis (21/12).

”Untuk melengkapi berkas perkara tersangka AGL dan JLM, penyidik memeriksa saksi AU, dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan Terminal Transit Tipe-B di Passo,” ujarnya.

Pemeriksaan tambahan kepada AU ini, tegasnya, dikarenakan penyidik merasa masih ada hal yang perlu dilengkapi dalam berkas perkara kedua tyersangka yang sudah disebutkan tadi.

Link Banner

Sementara ini, terangnya, pihaknya telah menetapkan AU, AGL dan JLM sebagai tersangka dalam kasus proyek mangkrak ini.

Baca Juga  Lindungi Mahasiswa Papua, Sultan Tidore Keluarkan Maklumat

Selain puluhan saksi sudah diperiksa dan dimintai keterangan, beberapa dokumen juga sudah disita pihak penyidik dari Pemerintah Kota Ambon.

Selama menjalani pemeriksaan oleh penyidik Rahmadani, jelasnya, AU disodorkan 15 pertanyaan sejak pukul 09.00-12.00 WIT.

”Jaksa Ramadani yang memeriksa saksi AU dengan 15 pertanyaan saja,” singkatnya. (Yuli Harmusial)