Lengkapi berkas pencalonan, pasangan balon diberi 3 hari

oleh -42 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manado :Terhitung tanggal 18 hingga 20 Januari nanti, masing-masing pasangan bakal calon diberikabn kesempatan untuk melengkapi berkas pencalonan, seiring ditetapkannya kondisi kesehatan masing-masing balon memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Minahasa.

Diserahkannya berita acara penelitian berkas pencalonan dan pemeriksaan ini terungkap dalam Rapat Pleno terbuka yang digelar KPU kabupaten Minahasa, Rabu (71/1).

Rapat dipimpin langsun Ketua KPU kabupaten Minahasa, Meidy Tinangon, didampingi para komisioner lainnya, dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berkas pencalonan hasil penelitian dokumen/berkas kepada masing-masing pasangan bakal calon (balon).

Dokumen hasil penelitian administrasi dan tes kesehatan diterima langsung Ivan Sarundajang (IvanSa) dan Careig Naichel Runtu (CNR), didampingi pengurus Partai Golkar dan partai pendukung yakni NasDem dan PKPI.

Link Banner

Dan pihak Royke Octavian Roring dan Robby Dondokambey hanya diwakili oleh Dicky Masengi sebagai LO.

Baca Juga  Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Sejajaran, Menggunakan Protokol Sosial Distencing

Tinangon menghimbau agar pasangan balon dengan parpol pendukung maupun tim LO-nya agar memenuhi kelengkapan yang sudah diisyaratkan sesuai hasil penelitian KPU Minahasa.

”Semua bakal calon dinyatakan memenuhi syarat kesehatan, akan tetapi ada sejumlah berkas belum lengkap. Dengan demikian kepada pasangan bakal calon bersangkutan dan partai politik pengusung dan pendukung diberikan waktu untuk melengkapi berkas administrasi sebagaimana diminta,” kata Tinangon.

Menurutnya, dalam rentang waktu yang diberikan itu yakni 18 – 20 Januari, pihaknya juga akan langsung memeriksa berkas tersebut seperti ijazah, SKCK, surat keterangan dari pengadilan dan pajak.

”Sangat diharapkan kepada mereka yang berkepentingan dengan tahapan ini untuk memperhatikan catatan yang kami berikan sebagai referensi untuk melakukan perbaikan sebagaimana dimaksud,” tegasnya.

Baca Juga  Habiskan11.5 M, Jalan Wailoba-Waitinagoi Mirip Kubangan

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa, Febry Suoth, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, menegaskan pihaknya akan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh KPU Minahasa.

Begitupun dengan LO yang mewakili RR-RD, Dicky Masengi, menjanjikan untuk segera menindaklanjuti catatan KPU, sehingga tidak mengganggu agenda lainnya dari bakal calon yang diusung. (pt-01)