Leonard pimpin Clippers atasi Lakers, 76ers kalahkan Bucks

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Los Angeles: Kawhi Leonard mencetak 35 poin ketika Clippers bangkit untuk mengalahkan Lakers 111-106 dalam pertarungan all-Los Angeles NBA pada Rabu.

Pertandingan kelas berat Wilayah Barat itu adalah bagian dari ekstravaganza lima pertandingan NBA pada Hari Natal, yang membuat Philadelphia 76ers menegaskan statusnya dengan menang 121-109 atas pemimpin liga Milwaukee Bucks.

Pemain bertubuh besar asal Kamerun Joel Embiid mencetak 31 poin ketika Sixers melabrak tim dengan pertahanan terbaik di NBA musim ini.

Embiid mencatat 11 rebound dan memainkan peran kunci dalam menetralisir pemain terbaik NBA Giannis Antetokounmpo yang dijinakkan sehingga hanya menciptakan 18 poin setelah cuma berhasil pada delapan dari total 23 tembakan.

“Sepanjang musim ini saya rendah hati, tetapi saya ingin menjadi pemain bertahan terbaik tahun ini, dan saya merasa malam ini sudah menunjukkannya,” kata Embiid.

Baca Juga  Pelari Kenya Juarai Pattimura Run 2019

76ers diungguli sampai selisih 29 poin saat mereka menghadiahi Bucks dengan kekalahan kelimanya musim ini dan sudah mengisyaratkan tidak berniat menyerahkan status terbaik Wilayah Timur ke Milwaukee.

Di Los Angeles terjadi pertempuran susul menyusul ketika Clippers dan Lakers berjuang melalui 15 kali susul menyusul poin.

Lakers memimpin 15 angka pada kuarter ketiga sebelum Clippers berjuang keras sampai menyamakan kedudukan 86-86 saat memasuki kuarter keempat.

Tiga poin dari James dan Kentavious Caldwell-Pope membantu Lakers memimpin 101-94, tetapi Clippers menyamakannya lagi dan balik memimpin untuk selamanya ketika waktu tersisa 3 menit 29 detik dalam perjalanan menuju kemenangan kedua musim ini atas Lakers.

“Kami telah menyianyiakan yang satu ini,” kata Anthony Davis, yang mencetak 24 poin untuk Lakers.

Baca Juga  Jokowi Minta Waspada Covid Gelombang Kedua, Sindiran Ernest Prakasa Nampol

Kyle Kuzma memimpin Lakers dengan 25 poin sementara LeBron James tuntas dengan 23 poin, sembilan rebound dan 10 assist dalam kekalahan keempat beruntun timnya.

Kemenangan Natal menjadi pendorong manis untuk Golden State Warriors yang sedang terseok-seok yang menghentikan Houston Rockets 116-104 di San Francisco.

“Laga ini sangat berarti bagi kami, dan Anda bisa melihatnya dari cara pemain kami mendekatinya,” kata pelatih Warriors Steve Kerr.

Draymond Green mencetak 16 dari total 20 poinnya pada paruh kedua, dan Damion Lee menambahkan 22 poin dan 15 rebound yang merupakan rebound terbanyak selama karirnya, ketika Warriors bangkit untuk mencatat kemenangan ketiga berturut-turut yang juga kemenangan ketujuh mereka musim ini.

Baca Juga  Ini Dia Kronologi Prajurit TNI yang Gugur Dalam Misi Perdamaian di Kongo

Westbrook mencetak 30 poin dan 12 rebound untuk Houston. Harden, yang memiliki rata-rata 38,6 poin per pertandingan, hanya bisa mengemas 24 poin karena harus menghadapi pertahanan disiplin Warriors.

Di Toronto, Jaylen Brown mencetak 30 poin untuk memimpin Boston Celtics menang 118-102 atas juara bertahan Toronto Raptors dalam pertandingan Hari Natal pertama di Kanada. (red/rtl/afp)