Lepas Pramuka Kwarcab Kota Ambon ke Raimuna Nasional, ini Harapan Wattimena

oleh -89 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena melepas kontingen Kwartir Cabang Kota Ambon  sebanyak 32 peserta  untuk mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Cibubur,  Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023). 

Dalam sambutannya Wattimena menyampaikan bahwa dalam rangka mencapai tujuan nasional yaitu generasi emas tahun 2045, maka pemerintah pusat, provinsi, maupun  kabupaten kota dalam upayanya maka kebijakan pemerintah untuk dapat semaksimal mungkin melakukan berbagai upaya dalam rangka peningkatan kualitas SDM khususnya generasi muda. 

“Diharapkan pada titik itu seluruh yang termasuk dalam kategori pemuda-pemudi atau generasi muda itu menjadi generasi muda yang produktif yang bisa diandalkan yang memiliki kemampuan lebih supaya bisa tidak saja bersaing di internal negara kita dari tadi mampu untuk bersaing di tingkat Internasional,” jelasnya. 

Baca Juga  Fospar Malut Lakukan Pemetaan Partisipatif Berprespektif Gedsi

Menurut Wattimena gerakan pramuka adalah salah satu wadah yang bisa  dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan generasi muda, oleh karena itu secara berjenjang mulai dari kwarda, kwarcab, sampai ke gugus depan berupaya untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya bisa menjadi wadah untuk membimbing serta mendidik generasi muda supaya mereka memiliki kepribadian yang baik. 

No More Posts Available.

No more pages to load.