Lepas Sambut Pangdam XVI/Pattimura Digelar di Baileo Pemkab Malteng

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Seperti kutipan nasehat lama, bahwa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Mungkin itulah ungkapan yang dapat menggambarkan bagaimana bekerja sebagai seorang Prajurit TNI yang tentunya harus selalu siap ditugaskan dimana saja, dipindah tugaskan kapan saja dan bekerja dengan siapa saja.

Tidak lain juga untuk seorang Pimpinan suatu organisasi seperti Panglima Kodam (Pangdam). Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada Mayjen TNI Marga Taufiq S.H,M.H, malam ini digelar acara Lepas Sambut, bertempat di Baileo Pemkab Malteng, Jumat (31/07/2020).

Sebelum memberikan sambutan, Pangdam terlebih dahulu memperkenalkan diri. “Tak kenal Maka Tak Sayang”. Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka acara lepas sambut mantan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq S.H,M.H.

Baca Juga  Natal 3 gandong, bukti kerukunan beragama

Tidak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh pihak karena tanpa restu dan bantuan seluruh pihak Pangdam tidak akan bisa bekerja.

Link Banner

“Saya sebagai Pangdam bisa menjadi solusi dalam menyelesaikan masalah terkait masalah ketertiban, keamanan dan kesejahteraan”, harap Pangdam.

Dihadapkan dengan tantangan kedepan yaitu ajang demokrasi Pilkada serentak di 12 Kabupaten Kota di  Provinsi Maluku, Pangdam berharap sinergitas seluruh pihak khususnya dengan Kepolisian.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Kami, semua bisa sukses dilaksanakan”, pungkas Pangdam.

Pangdam juga menyinggung Program Kodam XVI/Pattimura yang dahulu pernah dilakukan yaitu Program Emas Biru dan Emas Hijau.

“Semua itu tujuannya hanya satu yaitu Kedamaian dan Keamanan yang merupakan bagian dari Kesejahteraan”, tutup Pangdam.

Baca Juga  Berdarah Maluku, Begini Cantik dan Eksotisnya Istri Pesepakbola Stefano Lilipaly yang Penuh Pesona

Sedangkan Mayjen TNI Marga Taufiq S.H,M.H mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak. 

“Sesuai dengan pepatah “Datang tampak muka, pulang tampak punggung” yang memiliki arti Datang dalam keadaan yang baik, pulang pun juga harus dalam keadaan yang baik, Orang yang datang maupun pergi hendaknya memberitahu, itulah budaya orang Timur”, ungkap mantan Pangdam .

Mayjen TNI Marga Taufiq S.H,M.H juga memberikan pesan dan kesan selama bertugas di Kodam XVI/Pattimura. Menurutnya Maluku khususnya Ambon sangat sulit dilupakan dan sangat berkesan.

Mayjen TNI Marga Taufiq terkenal kedekatannya dengan masyarakat dan juga berhubungan baik dengan semua Kepala Daerah dan Forkopimda. beliau merasa sangat terharu, karena malam itu beliau di lepas dengan semua komponen masyarakat dan bisa meninggalkan Maluku dengan senyum.

Baca Juga  Gempa M 5.0 Guncang Seram Bagian Barat Maluku Dini Hari Tadi

“Kami memohon doa restu untuk bertugas di Jakarta sebagai Pa Ahli Kasad Tingkat III Bidang Sosbudhankam dan Narkoba,” kata mantan Pangdam.
Turut hadir Bupati Malteng Ir. H. Abdullah Tuasikal, M.Si. beserta Istri, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Bupati Sbb M.Yasin Payapo, Forkopimda Malteng, SBT, SBB,  Danrem 151/Binaiya, Danbrig 27/Nusa Ina, PJU Kodam XVI/Pattimura, Kapolres Malteng dan tamu undangan. 

Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian cinderamata dari 3 Bupati kepada Mayjen TNI Marga Taufiq. (keket)