Lewandowski: Tiki-taka Barcelona Ketinggalan Zaman

oleh -77 views

Porostimur.com, Barcelona – Robert Lewandowski menyarankan Barcelona untuk meninggalkan tiki-taka. Strategi tersebut diakuinya sudah ketinggalan zaman.

Tiki-taka identik dengan permainan Barcelona dalam dua dekade terakhir. Gaya sepakbola indah dari kaki ke kaki itu sudah diinjeksikan sejak para pemain dibina di akademi La Masia.

Permainan tiki-taka pula yang mengantarkan Barcelona ke puncak kejayaan pada akhir 2000-an. Tiki-taka kemudian diadaptasi tim-tim lain di seluruh dunia.

Di satu sisi, perkembangan sepakbola modern juga melahirkan metode ampuh meredam tiki-taka. Mulai dari permainan bertahan yang pragmatis, hingga pressing tinggi dengan serangan balik cepat.

Sejak meraih kesuksesan di Spanyol dan Eropa pada 2015, Barcelona kemudian mengalami penurunan prestasi. Los Cules tak lagi bisa menjuarai Liga Champions, hingga harus terjerembab ke ‘Liga Malam Jumat’ alias Liga Europa dalam dua musim terakhir.

Baca Juga  Usai Matchday 2 Tuntas: Siapa Saja di Ujung Tanduk?

Barcelona bahkan tumbang di babak play-off Liga Europa 2022/2023. Pedri cs dikalahkan Manchester United yang bermain dengan pressing dan serangan balik cepat.

Bomber Barcelona, Robert Lewandowski, mengakui timnya tidak bisa terus-terusan bersandar kepada tiki-taka. Blaugrana diharapkan mau beradaptasi mengikuti perkembangan sepakbola yang ada saat ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.