Libur Sekolah Madrasah di Maluku Tunggu Putusan Gubernur

oleh -65 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pelaksana tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Maluku, Jamaludin Bugis menegaskan bahwa sambil menunggu keputusan Gubernur Maluku, pihaknya belum akan menetapkan status libur bagi sekolah madrasah di Maluku. 

Plt Kakanwil mengatakan, sampai saat ini Pemprov Maluku masih menunggu perkembangan soal perlu tidaknya untuk meliburkan sekolah akibat dampak penyebaran virus corona di Indonesia.

“Gubernur Maluku, bapak Murad Ismail belum sampaikan untuk sekolah di Maluku harus di liburkan, karena belum ada orang yang positif corona di Maluku,” kata Plt Kakanwil kepada wartawan usai mengikuti Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19 yang diselenggarakan Pemprov di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Senin (16/3).

Plt Kakanwil juga menghimbau kepada seluruh jajaran ASN Kemenag Maluku agar tidak menyebarkan informasi yang belum tentu jelas kebenarannya terkait penyebaran virus ini di Maluku sebelum ada pernyataan resmi dari Pemprov setempat.

“Gubernur telah menyampaikan kepada Kapolda Maluku, jika kedapatan ada orang menyampaikan berita hoaks bahwa ada orang terjangkiti virus corona di Maluku tanpa pernyataan resmi pemerintah daerah, maka tangkap dan penjarakan orang itu,” ungkap Plt Kakanwil menyambungkan penegasan Gubernur.

Baca Juga  Buka Manasik Haji, Kakankemenag Malra Pesan Tingkatkan Sholat Sebelum ke Baitullah

Di bagian lain, Plt Kakanwil juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan virus corona. Karena itu, semua pihak diharapkan selalu menjaga kebersihan diri baik di tempat kerja maupun lingkungan rumah masing-masing.

Dalam rakor itu, hadir juga Pangdam XVI Pattimura, unsur Polda Maluku, seluruh pimpinan OPD Maluku beserta tokoh-tokoh agama dan masyarakat. (keket/inmas/zam)