Lion Air Group Tambah Layanan Rapid Test di Ambon

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) memperkuat jaringan fasilitas pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) di Indonesia Timur. Fasilitas dengan menambahkan satu layanan di Ambon, Maluku.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala mengatakan, layanan terbaru sudah mulai beroperasi guna memberikan pelayanan. Penumpang semakin mudah melakukan Rapid Test Covid-19 di Klinik Al Aqsha, Komplek BTN Manusela, Blok B, No. 5-6, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku 97129.

Waktu pelayanan  setiap hari pukul 10.00 – 17.00 WIT. Libur nasional tetap melayani. Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, yakni khusus penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air Group.

Selain itu, Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh langsung saat pembelian tiket (issued ticket).

Link Banner

“Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum Rapid Test Covid-19 dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya,” ujar Danang di Jakarta, Kamis (19/11). 

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan. Yakni sesuai yang dijalankan Lion Air Group dengan masa berlaku selama 14 hari. 

Baca Juga  Hari Raya Waisak, Napi WNA di Lapas Ambon Dapat Remisi

Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Kerja sama ini pertama kali dengan menjangkau Indonesia bagian timur. “Dengan demikian, total dari kerja sama Dompet Dhuafa secara nasional sudah mencapai 38 titik layanan,” katanya.

Lion Air Group menyampaikan, untuk wilayah Maluku ketersediaan jaringan Rapid Test Covid-19  menjadi tiga titik layanan yang berlokasi strategis. Sebelumnya sudah berjalan dua layanan bersama fasilitas kesehatan setempat.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara. Selain itu, mendorong tren permintaan penerbangan yang sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa dan faskes setempat menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Pattimura  (AMQ) dan bandar udara lain di sekitar.

Lion Air Group di bandar udara di Ambon itu menawarkan pilihan penerbangan yang akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Makassar, Surabaya, Dobo, Langgur, Fakfak, Kaimana, Langgur, Manokwari, Nabire, Saumlaki, Sorong, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Kendari, Palu, Manado, Gorontalo, Ternate, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Waingapu, Yogyakarta Kulonprogo, Solo, Semarang, Bandung, Tanjung Karang – Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu, Padang, Pekanbaru, Batam, Medan, Banda Aceh, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Samarinda dan kota-kota lainnya.

Baca Juga  Sambut Idul Adha, Harita Nickel Bagikan 14 Ekor Sapi Kurban

Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (19/ 11) tersedia 96 jaringan kerja sama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Kota Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Badung, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, Kulonprogo, Denpasar, Deli Serdang, Tanjung Pandan, Sikka-Maumere, Samarinda, Waingapu-Sumba, Kabupaten Tangerang, Tegal, Karawang, Kabupaten Pematang Siantar, penambahan di Ambon serta mempersiapkan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara-bandar udara lain. “Kami akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Danang.

Baca Juga  Ditangkap Karena Narkoba: Ini 5 Catatan Kelam Catherine Wilson

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

1.       Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;

2.       www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;

3.       Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);

4.      Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;

5.     Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama hampir 27 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (red/adv)