Listrik Sering Pada Saat Buka Puasa, Sahur dan Sholat Tarawih, Warga Sanana Gerah Dengan PLN

oleh -105 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Di bulan Ramadan kali ini, Perusahan Listrik Negara (PLN) Ranting Kepulauan Sula, Maluku Utara, selalu melakukan pemadaman listrik pada waktu waktu terntentu, seperti waktu berbuka puasa, sahur dan sholat tarawih.

Hal ini membuat warga gerah dengan Perusahan listrik negara itu.

Muhamat Naipon, salah satu warga Sanana kepada media ini, Rabu (27/4/2022) mengatakan, sepertinya ada setingan, sebab waktu pemadaman pada saat saat krusial.

Pria yang akrab di sapa Nai Ama ini bahkan mensinyalir ada permainan penimbunan BBM dibalik seringnya terjadi pemadaman listrik.

“Bayangkan saja bila PLN padam selama 1 jam, berapa ratus liter minyak yang tak terpakai. Bila satu hari terjadi dua kali pemadaman selama 1 bulan berapa ton BBM yang tidak terpakai,” tukasnya.

Baca Juga  Persiapkan Infrastruktur Partai Hingga ke Akar Rumput, NasDem Malut Gelar Rakersus

Oleh sebab itu, Naipon meminta DPRD Kepuulauan Sula agar proaktif dalam mengawasi pelayanan PLN.

Kepala PLN Ranting Sanana, Muksin Rasay yang diwawancarai belum lama ini menyampaikan bahwa pemadaman listrik di sebabkan oleh gangguan jaringan

“Gangguan jaringan karena banyak pohon bambu. Bukan kendala mesin dan BBM tapi murni pohon bambu,” kata dia.

Padahal pantauan media ini beberapa waktu lalu pegawai PLN intens melakukan pembersihan jaringan namun pemadaman listrik terus terjadi berulang-ulang. (Ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.