Liverpool dan Bayern Munchen Lolos ke Perempat Final

oleh -7 views

Porostimur.com, Ambon – Dua pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Campions hadir pada Rabu dinihari WIB, 8 Maret 2022. Liverpool dan Bayern Munchen lolos ke babak perempat final.

Inilah hasil selengkapnya:

Liverpool vs Inter Milan Skor 0-1
(skor akhir 2-1).

Inter Milan berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 dalam laga di Anfield ini. Namun klub Liga Italia itu gagal lolos.

Gol Inter Milan dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-62. Pemain Argentina itu meneruskan umpan apik Alexis Sanchez dengan tembakan keras dari batas kotak penalti.

Selang semenit setelah memberi assist, Alexis Sanchez mendapat kartu kuning kedua, sehingga Inter harus bermain dengan 10 orang. Mereka pun kesulitan menambah golnya, sehingga kedudukan tetap 0-1 dan Liverpool lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 2-1.

Liverpool unggul dalam penguasaan bola, mencapai 59 persen. Namun, Inter unggul dalam hal tembakan tepat sasaran ke gawang lawan (3 berbanding 2).

Bayern Munchen vs Salzburg Skor 7-1
(skor akhir 8-2)

Bayern Munchen mengalahkan Salzburg dengan skor 7-1 dalam laga di Allianz Arena. Klub raksasa Jerman itu lolos dengan skor agregat 8-2.

Robert Lewandowski tampil cemerlang dengan memborong tiga gol pada menit ke-12, 21, dan 23. Dua gol pertama pemain Polandia ini dicetak dari titik penalti.

Thomas Muller juga tak kalah menawan. Ia memborong dua gol, pada menit ke-54 dan 83. Dua gol Bayern lainnya dicetak Serge Gnabry (31) dan Leroy Sane (86). Sedangkan gol Salzburg diceploskan Maurits Kjaergaard (70).

(red/tempo)