Liverpool Datangkan Ozan Kabak, Jurgen Klopp: Dia Kapten Masa Depan

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: Manajer The Red, Jurgen Klopp memberi pujian kepada rekrutan anyar timnya, Ozan Kabak, yang didatangkan The Reds dari Schalke di tenggat terakhir bursa trasnfer Januari 2021.

Kabak yang didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim, diumumkan Liverpool berbarengan dengan Ben Davies, rekrutan anyar lainnya yang diboyong dari Preston North End dngan mahar 2 juta pounds (Rp38,3 miliar).

Keputusan Liverpool meminjam Ozan Kabak tak lepas dari refenresi yang dilakukan David Wagner, teman dekat Jurgen Klopp yang juga mantan manajer Schalke.

Jurgen Klopp menilai, pemain 20 tahun itu memiliki kepribadian yang luar biasa dan punya pola pikir sempurna untuk membantu Liverpool mengarungi sisa musim 2020/2021.

“Ya, Dave (David Wagner) sudah sangat, sangat positif tentang dia. Dia datang sangat muda ke Jerman dan semua orang yakin dia adalah bakat yang luar biasa,” kata Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi klub, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga  Terima Kunjungan Silaturahmi ACT, Kapolda Maluku Bahas Covid-19 Sambil Buka Puasa

Klopp mengatakan bahwa kepindahan Kabak ke Liverpool akan menguntungkan kedua belah pihak. The Reds butuh suntikan amunisi di lini belakang, sementara sang pemain asal Turki itu membutuhkan lingkungan tim yang stabil.

Schalke diketahui tengah terpuruk di Bundesliga Jerman. Tim peraih tujuh gelar Bundesliga itu untuk sementara duduk di peringkat terakhir klasemen dengan koleksi delapan poin dari 19 laga.

“Menurut saya ini momen yang sangat bagus untuk pindah karena, seperti setiap pemain di dunia, Anda membutuhkan tim yang stabil di sekitar Anda dan itulah yang dapat kami berikan,” beber Klopp.

Kabak, yang telah membuat tujuh penampilan internasional senior untuk negaranya, datang melalui tim yunior di Galatasaray sebelum bergabung dengan Stuttgart pada Januari 2019.

Baca Juga  KPU Bursel Tetapkan Safitri-Gerson Sebagai Pemenang Pilkada 2020

Dia pindah ke Schalke pada musim panas tahun yang sama dan telah memainkan 42 pertandingan untuk tim Gelsenkirchen sampai saat ini.

“Dave selalu mengatakan dia (Kabak) akan menjadi kapten masa depan sebuah tim. Dia adalah kepribadian yang tepat,” tambah Klopp.

(red/suara)