LKPJ Walikota Ambon 2018. Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas

oleh -22 views
Link Banner

@Porostimur.com I Ambon : Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD)/Kota Ambon, Senin (20/5), menggelar Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Ambon terhadap LKPJ Walikota Ambon akhir Tahun anggaran 2018, di kantor DPRD Kota Ambon, Belakang Soya.

Richard Louhenapessy SH, Walikota Ambon, dalam sambutannya mengatakan, pemerintah dengan berpedoman pada Undang-Undang Nomor: 23, Tahun 2014, serta Peraturan Pemerintah, Nomor: 3 Tahun 2007, telah menyampaikan LKPJ Walikota AmbonTahun 2018 secara resmi dalam Rapat Paripurna DPRD pada tanggal 11 April 2019. dannsesuai ketentuan, LKPJ kepala daerah tersebut kemudian dibahas secara internal DPRD sesuai tata tertib DPRD.

Walikota Richard mengatakan, LKPJ Kota Ambon Tahun 2018 telah dirampungkan dalam rekomendasi yang baru saja diterima pemerintah kota, dan akan menjadi catatan penting bagi pemerintah Kota Ambon dalam kerangka menata dan memperbaiki di Tahun ini maupun tahun-tahun mendatang.

Baca Juga  Ketahui 7 Bentuk Payudara dan Cara Memilih Bra yang Tepat

Walikota Ambon menjelaskan, beberapa hal yang menjadi perhatian pemerintah Kota Ambon ke depan yaitu, pembangunan sarana pendukung berupa drainase pada jalan lingkar di Kecamatan Leitimur Selatan dan kawasan IAIN Ambon, serta Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Nania dan Air Besar, begitu pula permasalahan rumah kumuh.

Link Banner

Adapun kesejahteraan masyarakat, melalui pendidikan maupun kesehatan tetap menjadi perhatian pemerintah kota Ambon terutama guru honorer serta pengawasan terhadap penggunaan dana bos, ungkapnya.

Bidang Pariwisata dalam mendukung kota Ambon sebagai kota musik, penerintah menggalakan program pengembangan pemasaran pariwisata melalui promosi pariwisata nusantara di dalam dan di luar negeri guna mendukung wisatawan mancanegara berkunjung ke kota Ambon, selain itu pembangunan berbagai sarana pendukung infrastruktur pariwisata terus dilaksanakan. Ungkap Walikota. (andi)