LMI Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa STP Labuha

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Bertempat di kampus STP Labuha, Laznas LMI menyalurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa STP Labuha, Senin (21/9/2020) kemarin.

Pemberian Bea Siswa ini merupakan implementasi dari kerjasama LMI dan STP Labuha dalam membangun pendidikan di Halmahera Selatan, khususnya pada tingkat pendidikan tinggi.

Kepala Laznas LMI Maluku Utara, Andres Irawan mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya pembangunan Halmahera Selatan. Menurut Andres, LMI perlu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa zakat tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari saja, namun dapat digunakan untuk membangun peradaban, diantaranya dengan memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak kepulauan yang berprestasi namun terkendala biaya.

“Salah satu cara terbaik membangun daerah adalah dengan mencetak tenaga yang terdidik dibidangnya. Dengan potensi SDA hayati Halsel yang melimpah, tentu kebutuhan tenaga terlatih dibidang pertanian, perikanan dan kehutanan menjadi hal mutlak untuk membangun Halsel”, ujar Andres.

Link Banner

Andres kemudian menambahkan, “Dengan beasiswa ini, kita semua berharap dana zakat yang dihimpun dapat menghasilkan manusia yang professional, untuk membangun Halsel agar dapat menjadi lebih baik lagi di masa mendatang”.

Baca Juga  Pimpinan Bank Indonesia Minta Akses Keluar-Masuk Maluku Utara Ditutup Sementara

Hal senada disampaikan pula oleh Ketua STP Labuha, Yudhi Eka Prasetia. Yudhi menyambut baik beasiswa kepada mahasiswa STP ini.

“Kami merencanakan, adanya pengembangan pendidikan tinggi, dan Alhamdulillah LMI bersedia menjadi mitra dari STP untuk menghasilkan tenaga professional”, tukas Yudhi.

Di kesempatan ini, LMI menyalurkan beasiswa untuk 6 mahasiswa STP Labuha. Sebelumnya LMI juga telah mendorong kegiatan mahasiswa STP.

“Sudah ada kegiatan penanaman jahe merah serta budidaya ikan air tawar sebagai kegiatan kemahsiswaan. Insya Allah kita juga menyiapkan kegiatan yang memuat nilai entrepreneur sebagai modal bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan saat sudah lulus kelak”, pungkas Andres. (adhy)