Lolos seleksi berkas, 114 calon komisioner KPU jalani seleksi CAT

oleh -33 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari : Usai dinyatakan lolos dari tahapan seleksi berkas administrasi, 114 calon komisioner KPU dari 5 kabupaten menjalani tahapan seleksi Computer Assisted Tes (CAT), Senin (30/4).

Seleksi CAT kepada ratusan calon komisioner KPU 5 kabupaten ini, diselengarakan oleh Tim Seleksi Wilayah 1.

Timsel sendiri, terdiri dari 4 orang anggota berlatar belakang sebagai akademisi dan 1 orang anggota lagi berlatar belakang sebagai tokoh agama.

Dimana, seleksi diikuti calon komisioner KPU dari Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Bintuni, Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Teluk Wondama.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Sekretaris Timsel 1, Dr. Keliopas Krey, menatakan bahwa di antara peserta calon komisoner yang mengikuti CAT kali ini, akan diseleksi menggunakan sistem ranking.

Baca Juga  PBB Usulkan 3 Nama Calon Ketua DPC Kepulauan Sula ke DPP

Selain itu, akunya, calon komisioner untuk Kabupaten Bintuni, dari jumlah peserta yang ikut CAT, yang akan lolos hanya 30 orang.

”Teluk Bintuni, anggota komisioner tetap 5 orang, sedangkan kabupaten lainnya hanya 3 orang. Karena kita ikut aturan KPU yang terbaru,” ujarnya.

Diakuinya, tahapan seleksi CAT yang akan berlangsung selama sehari ini, di bagi dalam 4 sesi.

Dimana, hasil seleksi CAT akan diumumkan juga hari ini, Senin (30/4), setelah sesi keempat berakhir.

Menurutnya, bagi peserta yang akan dinyatakan lolos pada tahapan CAT ini selanjutnya akan mengikuti tahapan psikotes, yang akan diselenggarakan 3 hingga 5 Mei 2018  mendatang, yang akan dibackup oleh Bagian SDM Polda Papua Barat.

”Mereka yang nanti lolos CAT akan mengikuti Psikotes tanggal 3 hingga 5 Mei 2018. Dimana tes ini, (Timsel-red) kami akan kerja sama dengan Biro SDM Polda Papua Barat,” pungkasnya. (jefri)