Longsor di Asawang, Polda turunkan tim bantu lokasi bencana

oleh -55 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Hujan deras disertai angin, membawa dampak buruk bagi warga yang berdomisili di daerah bebukitan dan pegunungan, maupun tepian sungai.

Terlebih, warga yang mendiami bagian lereng bukit atau gunung, diharapkan tetap waspada, tatkala musim hujan mendera.

Kali ini, hujan deras kembali mengakibatkan longsor di pelosok Kota Ambon, tepatnya di kawasan Asawang, Negeri Kilang, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel).

Guna mengatasi longsor di kawasan tersebut, Polda Maluku pun sudah menurunkan tim terlebihdahulukelokasi bencana dimaksud.

Link Banner

Hal ini dibenarkan Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Andap Budi Revianto,S.Ik, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, via sambungan telepon selular, Jumat (18/5).

Menurutnya, tim yang diturunkan ke lokasi bencana merupakan anggota dari Polsek Leitisel, Polres Ambon hingga Polda Maluku.

Baca Juga  Dharma Oratmangun Minta Kader Tidak Adu Airlangga dengan Bamsoet

Meskipun sudah menurunkan tim untuk memberikan bantuan di lokasi bencana, terangnya, namun pihaknya tetap memberikan peringatan agar warga tidak melintasi lokasi dimaksud untuk sementara waktu.

Terlebih warga yang menggunakan kendaraan roda 4, dihimbaunya menggunakan jalur Batu Gong-Passo, jika hendak menuju ke dalam Kota Ambon.

”Untuk keselamatan, diharapkan kerja samanya. Bagi masyarakat yang menggunakan mobil, agar sementara waktu menghindari kawasan tersebut dan bisa melewati jalan Batu Gong dan Passo. Akses jalan dari arah Negeri Kilang, Naku, Ema dan Hukurila menuju Kota Ambon hanya bisa dilewati kendaraan roda dua,” singkatnya. (keket)