Louis Van Gaal Minta Frenkie De Jong & Matthijs De Ligt Bersabar

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Louis van Gaal yakin, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt berkualitas, tapi klub masing-masing belum dapat mengeluarkan kemampuan terbaik keduanya.

Mantan pelatih Ajax dan Manchester United Louis van Gaal menegaskan, duo bintang muda Belanda Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt mesti banyak-banyak bersabar dengan klub mereka masing-masing saat ini.

De Jong memutuskan untuk angkat kaki dari Amsterdam untuk berseragam Barcelona di bursa transfer musim panas. Langkah serupa diambil de Ligt yang merapat ke Juventus.

Belum terlihat penampilan cemerlang dari keduanya di klub baru masing-masing, tetapi van Gaal percaya, semua hanya persoalan waktu saja.

“Orang-orang pasti akan berpikir, akan mudah bagi keduanya [beradaptasi di Serie A dan La Liga]. Tetapi ini benar-benar bukan pekerjaan enteng,” tukas van Gaal.

Baca Juga  Cetak Gol Perdana untuk Manchester United, Amad Diallo: Alhamdulillah

Menurut van Gaal, de Jong dan de Ligt merupakan pemain dengan talenta besar, tetapi Barca dan Juve sejauh ini hanya belum dapat mengeluarkan potensi terbaik keduanya.

“Barca belum mengeluarkan kualitas terbaik de Jong. Hal yang sama juga terjadi [pada de Ligt]. Ada budaya baru, ada struktur baru dan tentu gaya sepakbolanya pun demikian,” imbuhnya. (red)