Lukisan Pasir Warnai Pameran STQN XXVI di Sofifi Maluku Utara

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Salah satu hal yang menyejukkan mata ketika mengunjungi stand-stand yang ada di lokasi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional XXVI, di Sofifi, Maluku Utara, adalah lukisan pasir yang Ikut dipajang pada salah satu stand pameran.

Lukisan pasir itu merupakan karya seni Rumah Lukis Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Lukisan tersebut, ikut dipajang di stand di seputaran lokasi STQ Nasional. Lukisan itu menjadi pusat perhatian pengunjung.

Hal tersebut disampaikan koordinator Rumah Lukis Guraping Rizal Muhammad di Sofifi. 

Disitat dari infopublik.id, Rizal muhammad mengaku bahwa saat mulai dibukanya stand lukisan itu, hanya segelintir pengunjung yang datang, hal itu lantaran sosialisasi dari pemerintah provinsi terkait tempat atau stand yang tersedia di seputaran lokasi STQ masih minim.

“Hal ini terbukti dengan pada saat acara pembukaan STQ Tingkat Nasional banyak yang belum mengetahui lokasi Stand yang tepatnya di belakang Masjid Raya Shaful Khairaat Kelurahan Sofifi, yang dipakai untuk lokasi acara STQ Nasional,” ungkap Rizal, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca Juga  Tahun 2020, Pengungkapan Kasus Narkoba Polda Maluku Utara dan Jajaran Meningkat

“Pada acara pembukaan STQ Tingkat Nasional kemarin belum banyak yang mengetahui bahwa ada stand di belakang  sehingga minim  pengunjung   yang datang,” terangnya.

Namun menurutnya, setelah beberapa hari ini sudah banyak  pengunjung  yang memesan  lukisan  pasir yang di buatnya dengan menggunakan  pasir tersebut.

“Lukisan sudah ada yang pesan, diantaranya Lukisan Sultan Nuku, dan lukisan Sultan Babullah,” ungkap Rizal.

Lukisan yang dipajang di stand tersebut beragam lukisan baik bentuk Kaligrafi, Masjid Raya Shaful Khairaat, Sultan Tidore, hingga lukisan lainnya. 

(red/infopublik)

No More Posts Available.

No more pages to load.