Mabuk, Ayah Aniaya Anak Kandung Hingga Tewas

oleh -92 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepolisian Resort Kota Ambon dan Pulau-Pulau Lease menangkap ayah anak berumur 3 tahun yang meninggal akibat penganiayaan. Perbuatan pelaku menganiaya sang anak terungkap karena marah anaknya rewel akibat dimandikan dan buang air.

Pria berusia 42 tahun itu kini harus berurusan dengan polisi karena diduga sebagai pelaku penganiayaan anak kandungnya hingga tewas.

Kejadian berawal Senin malam pukul 19.15 WIT, Senin (27/1/2020). Keterangan dari Tersangka VL, bahwa dirinya melakukan hal tersebut karena merasa kesal, pada saat anaknya dimandikan dan buang air kemudian rewel.

Dikarenakan terlalu emosi membuat dirinya melakukan pemukulan, menggampar kemudian anaknya terjatuh.

Diketahui, Istrinya saat itu juga tengah berada di Masohi untuk melaksanakan tugas pekerjaannya.

Baca Juga  Kompensasi Pengungsi Maluku-Malut Tunggu Juknis

Karena mendengar hal tersebut akhirnya saudara korban membawa anak tersebut ke rumah sakit.

Kemudian setelah dibawa ke rumah sakit, dari pihak keluarganya melaporkan kepada kepolisian, kemudian melakukan pencarian dan penangkapan tersangka.

Tersangka diamankan dirumahnya, di daerah Amasuhu. Setelah melakukan penangkapan tersangka sempat melarikan diri karena begitu anaknya dibawa ke rumah sakit dalam keadaan koma.

Korban meninggal pukul 01.00 WIT dini hari Selasa (28/1/2020), setelah mendapatkan perawatan di RSUD Haulussy Ambon.

Korban juga mengalami luka gores pada pipi sebelah kanan, pipi sebelah kiri, luka pada dahi dan bagian tubuh, lalu mengalami koma kemudian meninggal dunia.

Pelaku Dikenakan Pasal 80 ayat 4, UU No 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak, Ancaman 15 Tahun Penjara.

Baca Juga  Danyon Marhanlan IX Ambon Kunjungi Kapolda Maluku

“Kemudian karena dia dari orang tuanya, ditambah sepertiga pemberatannya. Dan kami tambahkan juga dengan pasal 338 KUHP ancaman 15 Tahun Penjara,” pangkasnya. (ebot)