Mabuk, Pemuda Ini Bakar Kios Milik Orang Tuanya

oleh -128 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon: Seorang pemuda berinisial BP (27) Warga Tapal Kuda, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, membakar tempat Kios penjualan bahan bakar minyak (BBM), Senin (16/12/2019) sekitar pukul 06.20 WIT, pagi tadi.

Akibat perbuatan pelaku, kios yang berada di Jl. Dr. Malaiholo RT 001/001 itu hangus dilalap si jago merah.

Hal ini juga di ungkapkan Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada media per di Mapolresta, Parig Lima, Ambon

“Telah terjadi peristiwa pembakaran satu kios dan tempat jualan bensin milik keluarganya yang dilakukan BP,” ungkapnya.

Kaisupy menambahkan, berdasarkan keterangan saksi Bandung YT (63) menjelaskan bahwa awalnya pelaku sekitar pukul 06.00 WIT pulang dalam keadaan sudah mabuk dan mengatakan kepada bapaknya bahwa kenapa selama ini tidak mau memperhatikan kehidupannya.

Baca Juga  Gempa Susulan 5.6 Guncang Ambon. Gedung Kampus dan Asrama Mahasiswa IAIN Rusak

“Karena pelaku BP sudah dalam keadaan mabuk sehingga ayahnya mengatakan kalau sudah mabuk istirahat dulu, namun pelaku tidak menerima akhirnya terjadi perkelahian antara pelaku BP dengan orang tuanya,” kata Julkisno.

Tak hanya itu, mantan Kapolsek Teluk Ambon ini mengungkapkan, pelaku keluar dan lansung mengambil korek api dan kemudian membakar kios dan tempat jualan bensin milik keluarganya.

“Pada saat pelaku mau membakar kios tersebut, sempat dihalau oleh ibunya, namun ibunya tidak mampu sehingga pelaku langsung mengambil korek api dan membakar kios tempat tersebut,” beber Kaisupy.

Melihat api semakin membesar, masyarakat sekitar TKP datang membantu memadamkan api secara manual namun tidak mampu karena api menjalar dengan cepat.

Baca Juga  Pasien RSD Everbright Ambon Resah, Hasil Tes Swab Tak Kunjung Keluar

Saksi ET yang juga ibu dari pelaku menjelaskan, ketika Ia sedang mengatur bensin jualan di depan rumahnya, Ia melihat pelaku sedang berkelahi dengan ayahnya, kemudian pelaku keluar dari rumah dan langsung membakar kios dan tempat jualan bensin milik orang tuanya.

Sekitar pukul 06.50 wit Anggota Polsek Nusaniwe dan 3 unit mobil Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan bersama warga sekitar memadamkan kobaran Api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun terdapat kerugian materi berupa unit kios dan tempat jualan bensin hangus terbakar dengan kerugian puluhan juta rupiah.

Satu unit sepeda motor Honda Blead DE 5614 AN ikut terbakar. (keket)