Mahasiswa Indong Gelar Musyawarah IPMI di Ternate

oleh -131 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Ikatan Pelajar Mahasiswa Indong (IPMI) Desa Indong, Kecamatan Mandioli Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), menggelar musyarawah kesatu yang berlangsung di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate.

Musyawarah tersebut bertema, “Merajut Silaturahmi Antara Mahasiswa dan Masyarakat Melalui Pemimpin yang Kharismatik untuk Mewujudkan Masa Depan Indong yang Bersatu”.

Musyawarah dihadiri seluruh anggota IPMI berjumlah Tiga Puluh (30) orang pada Minggu (26/01/20)

Ketua Panitia, Bahtiar Lagalante dalam laporannya mengakatan, melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa Indong tetap menjaga silaturahmi serta membawa masa depan desa Indong yang lebih baik.

“Saya berharap kita selaku mahasiswa sekaligus pelajar yang berasal dari Desa Indong bisa membawa masa depan Desa kita yang lebih baik sebagaiman cita-cita dan haluan organisasi IPMI itu sendiriri,” harap Bahtiar

Baca Juga  Prawita GENPPARI Peringati Hari Tani Nasional ke-60

Lanjut Bahtiar dirinya juga berterimakasih kepada kepala dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Ternate yang telah memfasilitasi gedung dispora sampai suksesnya kegiatan musyawarah ikatan pelajar mahasiswa Indong periode 2020-2021.

“Saya sangat berterima kasih kepada Dispora Kota Ternate yang dalam hal ini telah mendukung dengan memberikan Gedung Aula sehingga kegiatan musyawarah ini bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya

Selain itu, Ajirun Basra selaku Ketua Demisioner Ikatan Pelajar Mahasiswa Indong (IPMI) usai mengikuti kegiatan tersebut kepada media ini berharap mahasiswa yang tergabung dalam IPMI agar selalu menjadikan organisasi sebagai wadah diskusi ilmiah dan menjadi patron serta lokomotif mahasiswa dan masyarakat.

Dirinya juga berharap sebagai mahasiswa kiranya ada perhatian khusus oleh Demerintah Desa (Pemdes) Indong agar bisa memfasilitasi kesektariatan Ikatan Pelajar Mahasiswa Indong.

Baca Juga  Tahun Depan Obyek Wisata Nusa Ra Kecipratan Rp.8 Miliar

“Harapannya pemerintah Desa khususnya Desa Indong bisa menyediakan satu Sekretariatan untuk Pelajar Dan Mahasiswa agar setiap kegiatan maupun hajatan-hajatan kecil kami buat langsung di Sekret yang sudah disediakan,” cetusnya

Lanjut Ajirun, karena apabilah kesektariatan ada kami selaku pelajar dan mahasiswa Indong dengan sendirinya bisa melakukan aktifitas belajar di dalamnya.

Riswan Lagalante sebagai senioritas sekaligus membuka acara tersebut dirinya menambahkan musyawarah ini dilakukan guna memperkuat hubungan silaturahmi sesama mahasiswa Desa Inding.

“Untuk mengawal sambutan ini, saya menyampaikan bahwa musyawarah ini d laksanakan guna memperkuat tali silahturahmi kita antara mahasiswa dan masyarakat desa indong,” ucap Riswan

Riswan juga mengatakan, karena tema yang digagas pada musyawarah ini ialah salah satunya bagaimana kita selaku mahasiswa harus mampu menjadi garda terdepan dalam hal ini mengontrol semua persoalan-persoalan yang terjadi (agen of kontrol).

Baca Juga  Kapolres Kota Malang Bilang Darah Mahasiswa Papua Halal, Propam Bakal Libatkan Ahli Bahasa

“Dimana sebagai mahasiswa harus mampu untuk memberikan kontribusi dan solusi untuk kemajuan desa Indong,” tutupnya. (adhy)