Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Ekonomi Unpatti Praktikum di Kapal Feri KMP Inelika

oleh -162 views

Porostimur.com, Ambon – Sebagai implementasi aplikatif ilmu selama perkuliahan dan melihat fenomena riil dimasyarakat, mahasiswa pascasarjana Magister Ilmu Ekonomi Pascasarjana Universitas Pattimura Ambon Anggkatan 20023 melaksanakan kegiatan praktikum di kapal feri KMP Inelika, saat kapal tersebut melakukan pelayaran PP Hunimua Waipirit tanggal 22 Juni 2024.

Kegiatan ini dibertajuk, Peranan Moda Transportasi laut Wilayah Kepulauan (Peluang dan Tantangan) dengan narasumber Supervisor Pelabuhan Penyeberangan Hunimua Ridwan Marasabessy.

Dalam pemaparannya, Marasabessy menyampaikan pengenalan terkait PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) secara global dan peranannya dalam pembangunan nasional dan konektifitas antar pPulau, overview penyeberangan di Wilayah Maluku yang meliputi armada kapal, pelabuhan yang dikelola, lintasan komersil maupun perintis yang dilayani, geliat kegiatan penyeberangan dan bagaimana kKiprah dan peran kapal feri dalam menunjang perekonomian Masyarakat Maluku.

Baca Juga  KPK Tangkap Ade Ucu Eks Ketua Gerindra Malut di Banten Usai PN Jaksel Tolak Praperadilan

Dilanjutkan dengan diskusi fenomena-fenomena riil yang terjadi di Kapal Fery dikaji secara akademis oleh Dr. Muspida, M.Si sebagai narasumber.

Ketua Prodi Ilmu Ekonomi Dr. Maryam Sangaji dalam kegiatan tersebut menyampaikan Apresiasi atas sambutan dan pelayanan baik dari Pihak ASDP serta mengharapkan semoga akan ada kerjasama antara Universitas Patimura dan PT. ASDP Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.