Mahasiswa Prodi Agribisnis STP Labuha Ikut PKL di Kusuma Agrowisata Kota Batu Malang Jawa Timur

oleh -177 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Program Studi Agribisnis Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Angkatan ke- 10 Tahun 2020 bertempat di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan ini diawali dengan persiapan keberangkatan yaitu pembekalan peserta yang dilaksanakan di kampus STP Labuha selama dua hari sejak Jumat sampai hari Sabtu, tanggal 24-25 Januari 2020 kemarin.

Ketua Progran Studi Agribisnis, STP Labuha, Suhdan Kasuba, SP. M.Si kepada Media ini Senin (27/01/20) mengatakan, mahasiswa akan melaksanakan PKL selama satu bulan.

“Peserta bertolak dari Bacan pada hari Sabtu malam tanggal 25 Januari 2020. Setibanya di Ternate langsung berangkat ke Surabaya dengan menggunakan pesawat selanjutnya ke Kota Batu, Malang, Jawa Timur,” jelas Suhdan Kasuba.

Lanjutnya Kegiatan PKL dipusatkan di Kusuma Agrowisata selama 1 bulan, terhitung sejak 26 Januari sampai 26 Ferbruari 2020 mendatang.

Baca Juga  Kapolri Rotasi 28 Kasatgaswil Densus 88 Antiteror

Selama kegiatan PKL, para mahasiswa akan mempelajari tentang pengelolaan pertanian dari hulu sampai hilir karena perlu diketahui bahwa di Kusuma Agrowisata memiliki kebun yang terintegrasi mulai dari budidaya sampai dengan pengelolaan pasca panen yaitu produksi, pengolahan dan pemasaran berbagai komoditas pertanian.

“Diharapkan dengan kegiatan PKL ini bisa menambah pengetahuan dan semangat bagi mahasiswa, khususnya prodi Agribisnis STP Labuha dan yang terpenting adalah apa yang diperoleh di lokasi PKL nantinya dapat diaplikasikan di Kabupaten Halmahera Selatan,” cetusnya.

Lebih lanjut Ketua Prodi Agribisnis Suhdan Kasuba SP. M.Si menambahkan bahwa, pihak Prodi berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk mahasiswa.

“Dengan kegiatan PKL di luar daerah seperti di Pulau Jawa, mereka mampu membuka wawasan serta beradaptasi dan bisa mengadopsi berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian dan terpenting bisa dan siap untuk menyongsong Revolusi 4.0,” tambahnya

Baca Juga  Bupati SBB Diduga Sunat Dana Desa

Sebelumnya Acara pelepasan tersebut oleh Wakil Ketua I Bidang akademik STP Labuha Dr. Ahmad Basir, SP. M.Si. (adhy)