Mahasiswa STAIS Bula Gelar Aksi Tolak Wisuda di Geser

oleh -124 views

Porostimur.com, Bula – Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar aksi demonstrasi guna menolak wisuda angkatan ke-19 yang akan dilaksanakan di Geser.

Puluhan mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi itu, saling bergantian menyampaikan orasi penolakan di halaman kampus STAIS Seram Timur, Bula, Rabu (29/11/2023).

Koordinator Lapangan (Korlap) I Abdul Rifandi Rumonin, melalui orasinya mengatakan, pihaknya menolak wisuda ke-19 yang direncanakan akan dilaksanakan di STAIS Seram Timur Cabang Geser pada Desember mendatang.

“Kami menolak wisuda di Geser, dan aksi ini terus berlanjut sampai segala pikiran dan keinginan kami tersampaikan,” tutur Rifandi.

Senada dengan Rifandi, Korlap II Junedi Swakul mengatakan, penolakan tersebut bukan saja dari mahasiswa, tetapi orang tua para mahasiswa juga menolak anaknya diwisudakan di STAIS Seram Timur Cabang Geser.

“Penolakan ini bukan saja dari kami, tapi orang tua kami juga meminta agar mahasiswa diwisudakan di Bula, dan untuk alasan masalah pembayaran gedung wisuda kami siap bayar,” katanya.

Tak hanya itu, Korlap III Aldi Kilkoda juga menjelaskan, keputusan yang diambil pihak lembaga saat pertemuan beberapa hari lalu tidak memikirkan mahasiswa.

“Keputusan kemarin pada saat pertemuan dengan beberapa dosen itu sangat menyakiti kami punya hati. Kami kuliah dari semester satu sampai akhir ini tidak pernah berbuat apa-apa maka itu kami punya satu permintaan yaitu bagaimana caranya wisuda di Bula,” ujar Kader GMNI itu.

Baca Juga  KPK Duga Sejumlah Perusahaan Tambang di Maluku Utara Suap AGK untuk Dapatkan IUP

Diketahui, aksi berlangsung beberapa jam itu, kemudian massa aksi membubarkan diri dan akan melanjutkan aksi sampai Ketua Yayasan menemui massa aksi. (Iswandi Kelilauw)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.