Main di Asia, Bintang Belanda Berdarah Maluku Perbesar Kans ke Timnas Indonesia

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bersinar di kompetisi Asia, bintang Belanda berdarah Maluku ini semakin memperbesar peluang untuk bisa bergabung dengan skuat timnas Indonesia.

Adalah Navarone Foor, pemain tengah berusia 28 tahun tersebut memulai lembaran baru dalam karier sepak bolanya dengan hengkang dari tim Eredivisie, Vitesse Arnhem, menuju Ittihad Kalba FC yang mentas di Liga Uni Emirat Arab.

Melansir dari laman media sosial sang agen, diketahui Navarone Foor telah hengkang dari Vitesse pada Februari lalu dan bakal menjalani petualangan baru di Dubai.

“Pada Februari 2020, kami menjual gelandang tengah kami Navarone Foor dari Vitesse Arnhem (Belanda) kepada Al-Ittihad Kalba di Dubai,” tulis laman media sosial Fortitude Player Management selaku agen.

Telah bergabung bersama Kalba FC sejak Februari lalu, jebolan timnas Belanda U-21 ini mencatatkan lima penampilan dengan torehan satu assist.

Baca Juga  Usman-Bassam Optimis Menang Mutlak di Pilkada Halsel

Semakin dekatnya Foor dengan Indonesia, memperbesar peluang sang pemain bergabung ke Laskar Merah-Putih. Sebab dengan jarak yang dekat, penampilannya bisa langsung terpantau oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Andai Navarone Foor bisa membuktikan kualitasnya di Liga Uni Emirat Arab musim ini, bukan tidak mungkin pelatih timnas Indonesia akan memberikan kesempatan dan memanggilnya ke pemusatan latihan.

Seperti diketahui, bahwa Foor memiliki darah Indonesia yang berasal dari orang tuanya.

Melansir KarebaToraja.com, disebutkan bahwa ia berdarah Toraja. Kedua orang tua serta kakek neneknya asli Indonesia, namun lama menetap di Belanda.

Navarone Foor sendiri memang beberapa kali terlihat aktif memantau perkembangan Indonesia, teranyar Navarone ikut menyampaikan doa sekaligus pesan dukungan terhadap korban Gempa Ambon tahun lalu. (red/rtm/indosport)