Makatita ganti Lalenoh jabat Sekkab Manokwari

oleh -58 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari :  Aljabar Makattita yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Manokwari, ditetapkan menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Manokwari, Senin (2/7).

Sebelumnya, posisi Sekkab Manokwari ini diisi Frederik Musa Lalenoh yang sudah melalang buana dalam berbagai instansi pemerintahan dalam lingkup Pemkab Manokwari selang 40 tahun dan harus mengakhiri masa jabatannya pada Senin (2/7).

Usai upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Penunjukan Pelaksana Tugas, penandatanganan berita acara dan penyerahan buku memori dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Dalam sambutannya, Lalenoh menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN, yang telah mendukungnya dalam melaksanakan tugas sebagai Sekkab Manokwari.

Link Banner

”Terimakasih kepada seluruh pimpinan OPD dan para ASN, yang selama ini telah bersama dengan kami, dalam membangun kabupaten tercinta ini. Atas nama pribadi dan keluarga, kami menyampaikan terima kasih, dan juga permohonan maaf,” ujarnya.

Baca Juga  Terkait Gempa Malut, BMKG Akan Pantau Aktivitas Gunung Api Sampai Tujuh Hari ke Depan

Dijelaskannya, SK pensiun sudah dikantonginya sejak 4 April lalu dan terhitung sejak 1 Juli ia  diberhentikan dengan hormat dan pensiun dengan pangkat Golongan IV/E.

Tongkat komando Sekkab Manokwari pun diserahkannya kepada Makatita setelah menerima tugas dan tanggung jawab dimaksud selang 6 tahun 10 bulan.

”Apa yang saya sudah buat selama ini, kiranya menjadi pertimbangan. Kepada pelaksana tugas, saya sudah serahkan tugas dan tanggung jawab, silahkan dilanjutkan. Jika membutuhkan sara dan pendapat, jangan ragu saya pasti berikan,” tegasnya.

Kesempatan yang sama, Makattita mengaku jabatan Sekkab Manokwari merupakan sebuah tanggung jawab yang besar dan berate sebuah kepercayaan.

Menurutnya, keberhasilan atas sebuah kepercayaan, tidak terlepas dari kerjasama seluruh stakeholder.

Baca Juga  Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan

”Selain sebagai Sekda Manokwari, saya  juga sebagai Sekretaris Dewan dan juga memegang fungsi sebagai Sekretaris Badan Anggaran. Semua akan berjalan baik, apabila ada dukungan dari seluruh pimpinan OPD dan ASN yang ada di lingkup Pemkab Manokwari,” timpalnya.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan, serta dedikasi Lalenoh selama masa melaksanakan tugasnya.

Untuk itu, diharapkannya pejabat yang baru ditunjuk senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan, serta tanggung jawab yang telah diberikan, guna menunjang kinerja pemerintahan.

”Kita semua akan sampai ke masa pensiun, oleh sebab itu saya berharap seluruh pimpinan OPD, ASN, dan masyarakat, dapat mendukung pelaksana tugas yang baru. Agar penyelenggaraan pemerintahan, dan pembangunan berjalan baik,” pungkasnya. (jefri)