Maknai Bulan Suci Ramadhan, Sahabat 20 Gelar Buka Puasa dengan Bupati Kepsul

oleh -34 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula : Bulan Suci Ramadhan adalah Bulan penuh rahmat. Oleh sebab itu, perlu dimaknai secara nyata dengan jalan memperkuat ukhuwah, baik itu antar sesama masyarakat, maupun antara masyarakat dengan pempimpinnya.

Hal ini dikatakan Koordinator Sahabat 20, Muhammad Ali Anwar, ketika menyampaikan sambutan pada acara buka bersama antara kalangan muda dan Bupati Kepulauan Sula Hendtara Thes, Minggu (19/5) di Kafe Wai Back, Sanana.

Menurut lelaki yang akrab disapa Boy Anwar ini, agenda buka puasa yang dilaksanakan kali ini, dalam rangka membangun komunikasi dan relasi yang baik antara pemerintah dan rakyat.

“Kunci dari suksesnya pembangunan adalah komunikasi yang sehat antara pemimpin dan rakyatnya. Ini penting dibangun sehingga rakyat tidak mudah terpengaruh oleh issue-issue yang tidak bertanggung jawab. Di sisi lain, pemerintah juga bisa langsung mendengarkan keluhan dari masyarakat”, papar Politisi Partai Berkarya ini.

Link Banner

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata These, pada kesempatan yang sama, menyampaikan terima kasih kepada kelompok Sahabat 20 yang telah menyelenggarakan acara buka puasa bersama.

Baca Juga  Merasa Dirugikan Tindakan Kasat Pol-PP Mahasiswa Bacan Barat Bakal Tindaklanjuti Sesuai Aturan yang Berlaku

” Saya kira ini hal yang baik dan perlu terus dilakukan. Saya terbuka dengan kelompok manapun dan siapapun yang ingin menggelar acara serupa”, papar Hendrata.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Sula ini, forum-forum informal seperti ini perlu dan penting guna mencairkan kebuntuan komunikasi yang mungkin saja terjadi di tengah rutinitas formal.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Kamis dan Juma’t lalu, Bupati Hendrata Thes juga menggelar buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan pimpinan partai politik, serta pada aktivis dan pimpinan OKP di Istana Daerah, Santana. (raks)