Maknai Hari Bakti TNI AU Ke-73, Lanud Pattimura Gelar Upacara Dan Doa Bersama

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Upacara peringatan ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara berlangsung dengan hikmat, sederhana dan diikuti oleh personel Lanud Pattimura baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertempat di Gedung Luhukay Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (29/7/2020). Upacara yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini, turut hadir dihadiri oleh Ketua PIA AG Cab.7/D.III Lanud Pattimura beserta pengurus dan PPAU Lanud Pattimura.

Diawal upacara, dibacakan sejarah singkat perihal bagaimana kisah heroik penyerangan Pertama Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) yang sekarang telah menjadi TNI AU hingga moment berkabungnya TNI AU akibat tertembaknya Pesawat Dacota VT-CLA dan jatuh mengakibatkan gugurnya pahlawan bangsa para juru mudi udara di Desa Ngoto D.I.Y Jogyakarta.

Baca Juga  Ferland Mendy Salah Satu Investasi Sukses Real Madrid

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. mengatakan dengan mengambil “Nilai-nilai Kepahlawanan 29 Juli 1947”, TNI AU berkomitmen untuk siap mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru menuju Indonesia Maju. Untuk itulah, meskipun sederhana namun Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU, sarat akan makna pengorbanan dan perjuangan prajurit TNI AU dalam berbagai misi kemanusiaan untuk bangsa Indonesia.

“Disamping itu TNI AU juga berupaya mendharma baktikan diri untuk membantu pemerintah dalam masa Pandemi Covid-19 ini dengan menyiapkan rumah sakit beserta tenaga kesehatan dan berperan langsung dalam penyaluran logistik berupa Alkes dan APD ke penjuru nusantara”, jelas KASAU. Upacara peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU di Lanud Pattimura ditutup dengan doa bersama. (keket)