Mako Brimob Maluku Kompi 1 Batalyon A Pelopor Disulap Jadi Sekolah Online

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor Brimob Maluku difungsikan untuk menjadi ‘sekolah’ bagi mereka yang kesulitan mengakses internet buat belajar secara daring (dalam jaringan) atau online.

Beberapa Siswa dari SMA 9 Ambon mendatangi Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor untuk belajar secara online dengan memanfaatkan fasilitas WiFi gratis yang memang sudah disiapkan.

Iptu Noer Saleh, Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor di ruang kerjanya menjelaskan bahwa “Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor memanh dijadikan sebagai tempat belajar bagi para pelajar yang hendak belajar online.

“Kami sediakan memang baru kemarin, tapi kedepannya akan kami rutinkan dan harus mematuhi peraturan Covid-19 jika datang ke sini untuk belajar,” ujarnya, Senin, (17/8/2020).

Link Banner

Noer Saleh menambahkan, para siswa wajib menjalankan aturan 3M (memakai maskar, mencuci tangan, menjaga jarak) untuk bisa belajar. Akses wifi gratis itu bisa dimanfaatkan siswa setiap hari, selama ada pembelajaran online.

Baca Juga  Gelar Unjuk Rasa Ditengah Pandemi Covid-19, Sejumlah Orang Dari Jong Halmahera Diamankan Polisi

Siswa bisa datang ke Mako Kompi pada pukul 07:30 WIT hingga jam belajar mereka usai. “Ini sifatnya terbuka, silakan saja datang. Asalkan mereka niatnya belajar, bukan main game,” ujarnya.

Danki Noer Saleh juga akan menerapkan sistem shif jika siswa melebihi kapasitas. Setiap siswa nanti bisa mengakses wifi dengan jangka waktu yang berbeda.

“Kantor kami di sini bisa menampung 30 orang. Karena tidak boleh full, kami izinkan setengahnya, antara 10 sampai 15 siswa. Nah kalau memang banyak siswanya, kami akan bagi dengan metode shif,” ujar dia.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, M. Guntur, S.IK, MH yang ditemui ditempat terpisah menegaskan bahwa program seperti ini merupakan wujud “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat”.

Baca Juga  Pilkada 2020, PDI Perjuangan Malut Buka Pintu Koalisi

“Kami sangat berempati kepada para pelajar yang kesulitan untuk mendapatkan akses internet. Olehnya itu saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Maluku untuk menyiapkan akses wifi khusus bagi para pelajar,” ungkapnya. (keket)