oleh

Malam ini, Satu Pasien PDP Covid-19 Asal Tobelo Dirujuk ke RSUD Chasan Boesorie Ternate

Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Satu pasien Covid-19 dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, malam ini dirujuk ke RSUD Chasan Boesorie Ternate.

Dengan demikian, sampai malam ini, Kamis sore (26/3/2020), jumlah PDP di RSUD Chasan Boesorie berjumlah 5 orang.

Link Banner

Untuk diketahui, RSUD Chasan Boesorie adalah rumah sakit rujukan provinsi bagi penderita Covid-19 di wilayah Maluku Utara.

“Malam ini satu PDP dari Tobelo masuk Ternate dan langsung diisolasi di RSUD Chasan Boesorie,”kata dr. Idhar Sidi Umar, Ketua II Gugus Tugas COVID-19 Malut.

Kepada para jurnalis saat konferensi pers, Idhar merinci jumlah PDP yang saat ini berada di RSUD Chasan Boesorie sebanyak 4 orang jika ditambah lagi dari Tobelo menjadi 5 orang. “Jumlah PDP tetap 5, karena Halbar pulang masuk Halut,” katanya.

Idhar Sidi Umar bilanh, untuk penanganan PDP asal Tobelo, akan tetap mengacu pada SOP penangan pasien Covid-19, sehingga masyarakat tidak perlu panik karena melihat petugas menggunakan pakaian seperti astronot.

“Itu sudah standar SOP, jadi jangan kaget dan belum tentu pasien tersebut benar-benar terpapar virus Corona, karena masih dibutuhkan pemeriksaan spacemen di Jakarta. Akan tetapi standar penanganannya harus seperti itu,” kata Idhar yang juga Kadis Kesehatan Provinsi Malut.

Terkait dengan pasien 01 positif Corona, Idhar mengaku masih akan dilakukan pemeriksaan spacimen sebanyak dua kali. Akan tetapi dalam kondisi sangat baik hanya tinggal menunggu hasil uji spacemen saja. (red/rtm/msc)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed