Malam Nanti PSSI dan Klub Akan Tentukan Nasib Kompetisi

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama perwakilan klub akan memutuskan nasib kompetisi setelah beberapa bulan vakum karena pandemi Covid-19.

Kompetisi yang akan dibahas adalah kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Rencananya rapat akan dilakukan hari ini, Rabu, 27 Mei 2020.

PSSI sudah mengirimkan surat bernomor 1148/AGB/629/V-2020 itu ke klub Liga 1 pada Senin (25/5/2020).

Mengacu pada surat undangan resmi PSSI ke klub. Pertemuan itu rencananya akan digelar secara virtual dengan melibatkan para petinggi klub dari masing-masing Liga 1 dan Liga 2.

Link Banner

Rapat virtual rencananya akan digelar nanti malam mulai pukul 22.00 WIB sampai selesai.

Surat yang ditandangani oleh Yunus Nusi selaku pelaksana tugas (plt.) sekjen PSSI itu, federasi mengajak para petinggi klub untuk mencermati situasi saat ini.

Baca Juga  5 Shio yang Rentan Sakit Berdasarkan Feng Shui 2020

“Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19, maka bersama ini PSSI mengundang kesediaan Pemilik Klub Liga 1 musim kompetisi 2020 untuk dapat mengikuti rapat virtual dengan PSSI,” kata Yunus dalam surat tersebut.

Dari pihak Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani berharap kelanjutan kompetisi menjadi pembahasan utama pada rapat virtual tersebut, dan dapat menghasilkan sesuati yang konkret.

“Kalau undangan dari PT LIB tidak ada, tapi undangan rapat dari PSSI ada. Sepertinya soal status kompetisi,” ucap sosok yang menjabat sebagai sekretaris umum Persiraja itu seperti dilansir dari Goal.com

“Sepertinya sama klub Liga 1 terlebih dahulu meeting-nya. Mungkin baru setelah itu sama klub Liga 2,” tukas Rahmat.

Menpora Zainudin Amali sendiri pernah menyatakan kelanjutan kompetisi liga ketika bertemu PSSI beberapa waktu lalu. Ada harapan bahwa Liga 1 dan Liga 2 kembali digelar pada Juli mendatang, dengan protokoler ketat.

Baca Juga  Bupati Pulau Morotai Dilantik Sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Kwarcab Morotai

Seperti yang diketahui, PSSI memutuskan menghentikan Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara sampai 29 Mei mendatang karena pandemi COVID-19.

Rencananya kompetisi akan kembali bergulir pada 1 Juli.

Namun PSSI juga harus menunggu status darurat COVID-19 sampai 29 Mei yang diberlakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Jika status darurat setelah tanggal 29 Mei diperpanjang BNPB, PSSI memastikan tidak akan melanjutkan kompetisi. (red/rtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *