Maling 4 HP, Warga Luhu Dibekuk Warga dan Polisi

oleh -103 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Seorang pria SW (30), warga Desa Luhu, ditangkap Polisi saat melakukan aksi pencurian Handphone, di rumah Siraman Makassar, di Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat (SBB), pada pukul 05:00 WIT, Ahaf (3/1/2021).

Informasi yang dirampung Porostimur.com di lapangan, SW melakukan aksi pencurian pada pukul 05.00 WIT, namun diketahui oleh anak korban.

Menurut keterangan korban, pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara membongkar dinding dapur, setelah itu pelaku masuk ke salah satu kamar milik anak korban, kemudian mengambil empat buah ponsel yang sementara dicharge.

Namun aksi pelaku diketahui oleh anak korban sehingga terjadi baku pukul dan mengakibatkan sejumlah barang milik korban hancur.

Link Banner

Tidak lama kemudian, pelaku berhasil kabur dengan membawa empat buah Ponsel bermerek Samsung, Oppo dan Vivo.

Baca Juga  Tebang Puluhan Pohon Kelapa Milik Warga, Kades Capalulu Dipolisikan

Mengetahui hal itu, warga pun mengejar pelaku dan membawanya ke rumah kepala dusun untuk diamankan.

Kepala Dusun Tanah Goyang, Munir Bufakar, saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Munir mengatakan pelaku juga bukan bagian dari masyarakat Dusun Tanah Goyang. Tapi, warga Desa Luhu, Kecamatan Huamual. Kab. SBB

“Pelaku seng dihajar warga. Hanya saja pelaku bela diri saat ditemui di dalam rumah, sehingga membuat aksi baku pukul antara pelaku dan anak korban”, jelasnya.

Tambah Kadus, setelah pelaku diamankan di rumah saya, kemudian saya menghubungi pihak keamanan dan tidak begitu lama pelaku dibawa ke Pos Sub Sektor Laala, oleh Babinsa dan Anggota Pos untuk diproses lebih lanjut.

Baca Juga  Ruang Kerja Kapolda & Wakapolda Maluku Disterilkan

Danpos Laala, A. Matayane, saat dikonfirmasi, mengatakan, pelaku untuk sementara kita amankan di Pos Polisi Sub Sektor Laala, apabila anggota kita sudah ada maka pelaku kita bawa ke Polres SBB”.

Saat ini, Danpos Laala juga belum bisa memberikan informasi yang cukup detail terkait perkembangan pelaku. (andi)