Maling HP Tusuk Nenek-nenek Pakai Gunting Lalu Kabur

oleh -98 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kejadiaan naas menimpa seorang perempuan tua, Wa Ode Jayana (53) warga Dusun Mamua, Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Wa Ode ditusuk sebanyak dua kali oleh seorang remaja berinisial LRA (17) menggunakan gunting

Benda tajam itu menembus bagian dada kiri korban. Beruntung Wa Ode Japan cepat ditolong warga sekitar. Namun Ibu Rumah Tangga itu harus dirawat di Puskesmas setempat.

Penganiayaan ini terjadi sekitar pukul 05.00, Jumat (10/1/2020) pagi tadi.

Awalnya, pelaku berniat untuk mencuri satu buah Handphone milik anak korban bernama Rohiyati Tomia (17).

Saat itu, Wa Ode Jayana sedang tidur bersama Rohiyati di kamar. Tiba-tiba pelaku masuk untuk mencuri Handphone Rohiyati.

Baca Juga  Ini Dia Parodi di Ruang Dungu

Handphone sudah berhasil digondol pelaku, namun Rohiyati yang terbangun dari tidurnya melihat handphone miliknya sudah ditangan pelaku.

Aksi pencuriannya ketahuan, pelaku mencoba kabur. Rohiyati lalu berteriak memberitahukan ibunya.

Wa Ode terbangun dan langsung berlari mencegat pelaku yang hendak melarikan diri.

Pelaku coba dihentikan wanita paruh baya itu. Pada saat itulah gunting yang ada di tangan pelaku itu langsung ditancapkan ke dada sebelah kiri korban sebanyak dua kali.

Wa Ode tersungkur lemah. Pelaku berhasil kabur. Rohiyati langsung meminta pertolongan warga sekitar untuk membahwa Wa Ode ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis.

Informasi ini dibenarkan Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Julkisno Laisupy. Korban sementara masih dirawat di Puskesmas Hila. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri.

Baca Juga  AJI dan LBH Pers Sikapi Dugaan Kekerasan terhadap Jurnalis Saat Demo RUU Cipta Kerja

“Pelaku masib dalam kejaran. Baru satu orang saksi yang diperiksa yaitu, saksi korban Rohiyati Tomia,” ungkap Kaisupy. (keket)