Malu AS Dukung Perang Israel di Gaza, Mayor AD Amerika Mundur

oleh -18 views
Harrison Mann, seorang Mayor Angkatan Darat di Badan Intelijen Pertahanan AS, mengundurkan diri karena malu atas dukungan AS kepada Israel dalam perang brutal di Gaza, Palestina. Foto/Harrison Mann/LinkedIn

Porostimur.com, Washington – Seorang Mayor Angkatan Darat (AD) di Badan Intelijen Pertahanan (DIA) Amerika Serikat (AS) telah mengundurkan diri November lalu.

Dia pada hari Senin mengungkap bahwa langkahnya itu sebagai protes atas dukungan pemerintah Presiden Joe Biden kepada Israel dalam perang brutal di Gaza, Palestina.

Harrison Mann merilis surat yang menjelaskan kepada rekan-rekannya di DIA bahwa pengunduran dirinya pada November lalu sebenarnya karena “cedera moral” yang berasal dari dukungan AS terhadap perang Israel di Gaza dan kerugian yang ditimbulkan terhadap warga Palestina.

Menurut laporan Reuters, Selasa (14/5/2024), Mann tercatat sebagai pejabat DIA pertama yang mengundurkan diri karena dukungan AS kepada Israel.

Baca Juga  Polsek KPYS Ambon Sita 540 Liter Miras Tradisional Jenis Sopi di Pelabuhan Gudang Arang

Sebelumnya, seorang penerbang militer AS membakar dirinya sendiri pada bulan Februari di luar Kedutaan Israel di Washington dan personel militer lainnya telah melakukan protes atas perang Israel di Gaza.

Mann mengatakan dia bungkam tentang motif pengunduran dirinya selama berbulan-bulan karena takut.

“Saya takut. Takut melanggar norma profesional kami. Takut mengecewakan perwira yang saya hormati. Takut Anda merasa dikhianati. Saya yakin beberapa dari Anda akan merasakan hal yang sama saat membaca ini,” tulis Mann dalam surat yang dibagikan kepada rekan-rekannya bulan lalu dan dipublikasikan di profil LinkedIn-nya pada hari Senin.

No More Posts Available.

No more pages to load.