Maluku Dinobatkan Sebagai Salah Satu Provinsi Terbaik Dalam Penerapan PPKM Mikro

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Provinsi Maluku dinobatkan sebagai salah satu provinsi terbaik dari 34 provinsi di Indonesia, dalam penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Kamis (1/7/2021).

“Jadi diantara 34 provinsi, yang mendapatkan penilaian positif dalam penanganan covid dalam pengembangan pihak-pihak terkait, serta PPKM mikro itu, cuma 5 provinsi yang mendapatkannya dan diantara 5 provinsi itu salah satunya adalah Provinsi Maluku”, ungkapnya

Wattimury menjelaskan, bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak pertengahan bulan Mei sampai dengan pertengahan bulan Juni telah melakukan penelitian di daerah-daerah dan hasil penelitian itulah yang diumumkan pada saat upacara hari ulang tahun Bhayangkara ke-75 kemarin.

Sebagai pimpinan DPRD provinsi Maluku, dirinya sangat memberi apresiasi terhadap kinerja yang sudah dilakukan oleh Polda Maluku, dalam rangka membantu pemerintah daerah Maluku untuk menertibkan masyarakat dalam menangani Covid-19.

Baca Juga  Kapolda Malut Resmi Barak Dalmas Polres Kepsul

“Kami sangat berterima kasih kepada peran yang dilakukan selama ini oleh Kapolda Maluku dan jajaran kepolisian di seluruh daerah Maluku yang telah bersama dengan pemda Maluku juga DPRD melaksanakan agenda-agenda pemerintahan, dalam mendukung program pemerintah untuk satu juta vaksinasi satu hari. Ini hal-hal yang sangat baik bagi masyarakat, sehingga kami sebagai wakil rakyat DPRD mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan oleh Polda Maluku”, paparnya.

Wattimena berharap, dengan penilaian yang diberikan oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia, kedepannya peran yang telah dilakukan seperti ini, mesti dilakukan bersama diwaktu yang akan datang, apalagi sekarang ini pandemi sementara meningkat.

“Saya kira peran dari pihak kepolisian sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, karena sebab kalau ini tidak dilakukan maka penyebaran akan terus terjadi dan membahayakan masyarakat secara keseluruhan”, tuturnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.