Maluku Expo, ajang promosi invetsasi dan ekspor

oleh -56 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Maluku Expo merupakan bagian dari rangkaian acara Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional I yang digelar di Kota Ambon, 27 Oktober hingga 2 November 2018.

Maluku Expo sendiri digelar Pemprov Maluku di Lapangan Upacara Brimob Polda Maluku-Tantui, Ambon sejak Jumat (26/10).

Maluku Expo diharapkan menjadi ajang investasi dan ekspor bagi 34 provinsi yang ada di Indoensia.

Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Zeth Sahuburua, saat membuka secara resmi Maluku Expo, Jumat (27/10).

Saat membuka ajang promosi seni dan budaya ini, serta produk unggulan dalam berbagai bidang pembangunan ini, Sahuburua didampingi Kapolda Maluku, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura dan para anggota DPRD Maluku, serta perwakilan kepala daerah lainnya.

Baca Juga  Libas Barcelona di El Clasico, Real Madrid Ulangi Rekor 43 Tahun Silam

”Selamat datang di Kota Ambon untuk semua kontingen Pesparani I dan perwakilan dari 34 provinsi yang membangun stan di Maluku Expo ini. Kita bertukar informasi dan budaya melalui expo ini,” ujarnya.

Maluku Expo ini, harapnya, menjadi wadah transaksi ekonomi yang terjalin antara setiap daerah peserta di Indonesia.

Dimana, masing-masing daerah bisa bekerjasama investasi yang saling menguntungkan antar daerah.

”Yang terpenting investasi dan ekspor. Kita kerja sama tawarkan kelebihan daerah masing-masing. Siapa tahu pulang bisa MoU,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Pembinaan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN), Adrianus Meliala, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, mengungkapkan ucapan terima kasihnya karena keterlibatan seluruh pewrwakilan provinsi dalam mengisi stand pada Maluku Expo ini.

Baca Juga  Demo Tolak PPKM di Ambon Ricuh, Mahasiswa dan Petugas Saling Bentrok

”Saya tahu effort yang luar biasa dari teman-teman LP3KN seluruh Indonesia yang datang. Tidak hanya sibuk mengurus kontingen yang akan berkompetisi, mereka juga tetap semangat membuka stan di Maluku Expo ini. Terima kasih sekali,” pungkasnya. (vanessya)