Maluku Utara Kalahkan NTT 2-1

oleh -251 views
Link Banner

Porostimur.com – Jayapura: Tim Maluku Utara berhasil mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skor tipis 2-1 di babak penyisihan Grup A cabang sepak bola PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Selasa, 28 September 2021.

Maluku Utara, yang dilatih Rahmat Rivai, unggul cepat lewat gol sang kapten, Ichlasul Qadri pada menit ke-3. Namun, usaha mereka menambah gol selalu gagal, bahkan mereka terus didesak NTT, yang dilatih Ricky Nelson.

Permainan agresif NTT baru berbuah di babak kedua. Mereka menyamakan kedudukan lewat gol cantik sang kapten, Daud Esthen Banoet, pada menit ke-73. Daud memanfaatkan keteledoran penjaga gawang Maluku Utara yang maju meninggalkan gawangnya dan mencungkil bola dari luar kotak penalti.

Baca Juga  Masuki Hari Ketiga, Korban Tenggelam di Perairan Filonga dan Sofifi Belum Ditemukan

Kedudukan 1-1 berubah menjelang akhir laga. Maluku Utara mendapat gol keduanya pada menit ke-86, lewat Sunawan Rusni setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Alri Verdian Wodjur.

Pelatih Maluku Utara, Rahmat Rivai, menilai masih banyak hal yang harus dibenahi di timnya.

“Meskipun kita berhasil menang di laga ini, tapi saya tahu bahwa masih ada kekurangan yang harus kita benahi, terutama organisasi permainan, tapi saya mengapresiasi pemain saya karena mereka berjuang luar biasa hari ini karena yang terpenting adalah para pemain punya motivasi tinggi untuk laga berikutnya,” kata dia seperti dikutip laman resmi PON Papua.

Sementara itu, asisten pelatih NTT, Andik Ardiansyah, mengatakan timnya kecolongan di menit akhir karena salah antisipasi serangan tim lawan. “Beberapa rencana sudah kita coba dan kita sempat menyamakan kedudukan, tapi memang kita akui kita kalah karena salah antisipasi dan kita kecolongan di menit terakhir,” kata dia.

Baca Juga  Hari Ini Tersangka Dugaan Korupsi Dana PAUD Dilimpahkan ke Kejaksaan

Hasil kemenangan tim Maluku Utara ini membawa mereka bertengger di posisi kedua Grup A klasemen sepak bola PON di bawah tim Papua dengan poin sama, 3 poin.

Susunan pemain:

Nusa Tenggara Timur: Yohanes Seran Klau, Siprianus Bria, Baskara Tri Ragil Mandala, Gregorius Dua, Frengky Deaner Missa, Yohanes Solething, Yohanes Wilfinaus Gula Adelbertus Kolo, Inosensius Nau, Dau Esthen Banoet (C), Flabiola Soares.

Maluku Utara: Andrian Hadi Daud, Riswan H Lauhin, Abdul Yasin Saleh, Risal Hehalatu, Kurniawan Saputa Sabhan, Fahreza Sudin, Ichlasul Qadri (C), Iswandi Andar, Sunawan Rusni, Abjan Idris, Alri Verdian Wodjur.

Pada pertandingan PON lain hari ini, Sumatera Utara bermaim imbang 1-1 dengan Jawa Tengah. Kedua tim berlaga di Grup B.

Baca Juga  Polres Buru Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.