Mampu Bersaing, 5 Band Indie ini Punya Lagu Hits di Kalangan Publik

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Keberadaan musik indie di Tanah Air kini patut diacungi jempol. Dari pengerjaan lagu hingga pemasaran yang dilakukan secara mandiri ternyata mampu menarik perhatian publik. Meski tidak memiliki nama besar, para musisi indie terutama yang tergabung dalam sebuah band mampu bersaing di industri hiburan.

Seperti band-band indie di bawah ini, kehadirannya menarik perhatian lantaran lagu dan musiknya diterima oleh masyarakat. Berikut ulasannya.

1. Fourtwnty.

Mampu bersaing, 5 band indie ini punya lagu hits di kalangan publik

Foto: instagram.com/fourtwntymusic

Link Banner

Grup musik asal Jakarta ini menjadi terkenal karena lagu-lagunya yang enak didengar. Grup yang beranggotakan tiga personel ini sudah berdiri sejak tahun 2010 dan mengeluarkan karya yang banyak disukai pencinta musik indie. Tak hanya itu, salah satu judul lagunya yakni Zona Nyaman menjadi soundtrack dari film populer Filosofi Kopi 2 dan banyak dinikmati oleh publik.

Baca Juga  Ditpolairud Polda Maluku Bersama Basarnas Evakuasi Jenazah 2 Warga SBB Yang Hanyut Terbawa Arus

2. Naif.

Mampu bersaing, 5 band indie ini punya lagu hits di kalangan publik

Foto: instagram.com/naifband

Siapa yang tak kenal dengan band Naif? Ya, band yang digawangi oleh David ini sudah malang melintang di industri hiburan Tanah Air. Kualitas musik dan penampilan keempat personelnya mampu menarik minat masyarakat umum. Band yang dibentuk di Jakarta ini pun memiliki beberapa lagu yang hits misalnya Posesif, Mobil Balap, Jikalau, dan Benci Untuk Mencinta.

3. Payung Teduh.

Mampu bersaing, 5 band indie ini punya lagu hits di kalangan publik

Foto: instagram.com/payungteduhofficial

Band indie selanjutnya yakni Payung Teduh. Band yang beraliran folk, keroncong, dan jazz yang dibentuk pada 2007 silam ini mampu menarik perhatian publik. Lagu Akad dan Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan merupakan lagu-lagu hits yang pernah dikeluarkan band ini, bahkan lagu-lagu tersebut banyak di-cover oleh penyanyi lainnya.

Baca Juga  Busyro Muqoddas: Rezim Jokowi Terapkan Otoritarianisme Gaya Baru!

4. Efek Rumah Kaca.

Mampu bersaing, 5 band indie ini punya lagu hits di kalangan publik

Foto: instagram.com/sebelahmata_erk

Efek Rumah Kaca juga merupakan salah satu band ini yang patut diacungi jempol. Lagu dan musik yang dibawakan mampu menyita perhatian pencinta musik. Salah satu lagunya yang berjudul Seperti Rahim Ibu memiliki makna yang dalam dan menjadi lagu yang sering diperdengarkan di acara populer Mata Najwa.

5. Mocca.

Mampu bersaing, 5 band indie ini punya lagu hits di kalangan publik

Foto: instagram.com/moccaofficial

Mocca juga merupakan salah satu band indie yang sudah terkenal di industri musik Tanah Air. Terbentuk tahun 1999, nyatanya band yang beraliran indie pop jazz ini memiliki lagu yang banyak disukai oleh publik. Bahkan lagu mereka yang berjudul I Remember pernah dijadikan soundtrack film populer Catatan Akhir Sekolah.

Itulah beberapa band indie yang mampu menyita perhatian pencinta musik. Lagu mana yang kamu sukai? (red/rtm/kcm)