Mampukah Italia Jadi Lakon di Euro 2024?

oleh -5 views
Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Porostimur.com, Turin – Italia sulit ditebak menuju Piala Eropa 2024 karena performanya belakangan ini. Bisakah Gli Azzurri unjuk gigi dan tampil sebagai peran utama?

Melihat statusnya sebagai juara bertahan, Italia sepantasnya jadi salah satu unggulan di Euro 2024. Namun di sisi lain, dua kali gagal lolos ke Piala Dunia berturut-turut adalah catatan yang niscaya mencoreng mereka.

Padahal Italia adalah tim tersukses kedua di Piala Dunia bersama Jerman, dengan torehan empat trofi. Mereka hanya kalah jumlah titel dari Brasil.

Di Piala Eropa pun, Italia masih salah satu tim yang punya riwayat baik. Empat kali ke final, mereka dua kali juara yakni pada 1968 dan 2020. Soal gelar, hanya Jerman dan Spanyol yang lebih oke (3 kali juara).

Baca Juga  Jerman Jadi Tim Pertama ke 16 Besar Euro 2024, Swiss Berpeluang Menyusul

Eks penyerang Juventus David Trezeguet masih menjagokan negaranya, Prancis, sebagai kandidat terkuat juara. Prancis punya komposisi skuad bertabur bintang dan berpengalaman juara, namun Italia juga punya potensi.

Jika Luciano Spalletti mampu membawa skuadnya dalam kondisi mental yang tepat, Italia berpeluang jadi protagonis.

“Prancis adalah favoritnya. Italia, Spalletti bersikap jelas, bahwa Italia tak boleh bersembunyi di balik sejarah dan harus jadi lakon utama,” kata Trezeguet kepada Tuttomercatoweb.

No More Posts Available.

No more pages to load.