MAN 2 Tidore Kepulauan Perkuat Siswanya Dengan Pelatihan LDK

oleh -43 views

Porostimur.com, Tidore – Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) terhadap sisiwa-siswinya selama dua hari, mulai dari 7-8 November 2023 yang bertajuk “Mencari Kepemimpinan Masa Depan”.

Latihan Dasar Kepemimpinan adalah salah satu kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan pelatihan dasar kepemimpinan kepada Siswa MAN 2 Kota Tidore Kepulauan  agar dapat meningkatkan pengetahuan yang berkompeten dan berjiwa kepemimpinan dalam berorganisasi.

“Kegiatan LDK ini,  pesertanya sebanyak 30 oranh dari siswa-siswi MAN 2 Tidore Kepulaun dengan materinya pembuatan proposal,  etika dan kepribadian pemimpin, menejemen organisasi, dan jurnalistik,” ungkap Ketua Panitia Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Ismid Hi. Abd Latif, Rabu (8/11/2023).

Dalam penguatan LDK ini,  bertujuan  agar dapat  membantu terbentuknya para siswa yang memiliki karakter, ketrampilan, dan  pemahaman secara intelektual   yang tangguh,  sehingga bisa menjadi pemimpin masa depan yang sukses dan mengajarkan siswa maupun organisasi dalam Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga  Kick Off Gernas BBI BBWI 2024 "Maluku Mendunia", Sadali: Tingkatkan Kemampuan Produksi UMKM

Para siswa-siswi yang mengikuti LDK ini,  pada subtansinya  melatih untuk percaya diri, belajar untuk menyelesaikan masalah, mengasah kemampuan untuk berorganisasi,  memupuk jiwa kepemimpinan yang kaut, dan sarana pengembangan dalam dirinya.

No More Posts Available.

No more pages to load.