Man United Akhirnya Temukan David Beckham Baru di Era Solskjaer

oleh -110 views
Link Banner

Porostimur.com |Manchester: Setan Merah akhirnya menemukan sosok yang mampu menggantikan peran David Beckham di skuat mereka pada era kepelatihan Solskjaer, yakni Bruno Fernandes.

Meski akhirnya meninggalkan Old Trafford setelah terlibat perselisihan dengan Sir Alex Ferguson, David Beckham layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Manchester United.

Kemampuannya dalam situasi bola mati diketahui menjadi senjata mematikan Setan Merah pada saat itu. Bahkan, sukses MU meraih treble winners pada musim 1998/1999 pun dipengaruhi kemampuan itu.

Ketika itu, dua tendangan pojok Beckham pada menit-menit akhir final Liga Champions berhasil berbuah gol. Akibatnya MU pun berbalik unggul 2-1 atas Bayern Munchen dan resmi meraih treble setelah sebelumnya menjuarai Piala FA dan Liga Inggris.

Meski Cristiano Ronaldo sempat tampil gemilang saat memakai nomor punggung 7 sebagai penerusnya, Manchester United dinilai tak punya lagi eksekutor bola mati seandal Beckham.

Baca Juga  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Baik Ronaldo, maupun nama lain seperti Wayne Rooney dan Ryan Giggs dinilai kurang konsisten dalam mencetak gol maupun mencetak assist lewat tendangan bebas. Kondisi yang sama terjadi dalam hal sepak pojok.

Namun dilansir Manchester Evening News, situasi itu mulai berubah seiring kedatangan Bruno Fernandes pada Januari lalu. Meski baru bermain 9 kali bersama MU, Fernandes langsung berperan penting dengan mencetak 3 gol dan 4 assist.

Fernandes bahkan telah membuktikan kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati. Dua golnya ia ciptakan dari titik putih, sementara 1 assist-nya tercipta melalui tendangan bebas dan 1 lagi melalui sepak pojok.

Meski belum berhasil mencetak gol dari tendangan bebas langsung, Fernandes dinilai hanya tinggal menunggu waktu untuk mewujudkannya berkat besarnya kepercayaan dari manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga  Biro Rena Polda Maluku Gelar Rapat Koordinasi Pokja ITK Online

Kemiripan Fernandes dengan Beckham pun rupanya tidak hanya muncul di atas lapangan. Keduanya dinilai memiliki mentalitas dan sikap yang sama di dalam ruang ganti.

Meski baru beberapa bulan bergabung dengan, Fernandes tidak sungkan menunjukkan kepemimpinannya dan antusiasmenya. Mentalitas mantan pemain Sporting Lisbon itu bahkan telah menuai sanjungan dari para rekan barunya, termasuk Luke Shaw dan Nemanja Matic.

Menarik ditunggu apakah Fernandes pada akhirnya nanti benar-benar menjadi penerus Beckham. Tidak hanya dari kemampuan bola mati dan kepemimpinan, tapi juga dalam hal membawa prestasi kepada Setan Merah. (red/bola)