Manchester City atau Liverpool Yang Jadi Kampium Liga Inggris

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Perebutan gelar Liga Primer Inggris musim 2021-2022 masih berlangsung sengit hingga pecan ke 34. S

etelah kesebelasan Liverpool FC bisa mengatasi perlawanan bertahan dari Newcastle United dengan skor 1-0 di St James Park, Newcastle, sang peseteru Manchester City langsung melibas Leeds United dengan kedudukan meyakinkan 4-0 saat bertamu di Ellan Roads, Leeds.

Dengan hasil tersebut, Manchester City kembali memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 83 poin. Di posisi kedua ditempati Liverpool dengan poin terpaut satu saja yakni 82 poin.

Banyak pengamat menilai bahwa persaingan Liga Primer Inggris tahun ini begitu sengit, dan bakal ditentukan di pekan paling akhir yakni pekan ke 38 yang berlangsung pada akhir Mei ini.

Siapakah yang jadi pemenang? Menjadi hal yang layak ditunggu. Jordan Henderson, kapten tim Liverpool FC usai seri menghadapi Manchester City 2-2 di Stadion Etihad, satu bulan lalu mengatakan, bawah perebutan gelar Liga Inggris sangat tergantung dari Manchester City dalam menghadapi setiap pertandingan. “Tergantung mereka,” katanya seperti dilansir Liverpool Echo.

Baca Juga  Maluku Utara Pionir Industri Bahan Baku Baterai Mobil Listrik Akan Produksi Akhir 2020

Jadi jika dalam empat pertandingan terakhir, The Citizen, julukan Manchester City, bisa melumat semua lawan-lawannnya, maka gelar Liga Inggris  untuk keenam kalinya kembali menjadi milik klub seteru Manchester United tersebut.

Kalaupun itu terjadi, Ian Wright, seperti dikutip BBC, legenda bola Arsenal yang jadi presenter bola menyatakan, bahwa dua siapa pun juaraganya, The Citizen atau Kop, julukan Liverpool, kedua kesebalasan tersebut sudah memberi warna tersendiri bagi Liga Inggris.

Klasemen Empat Besar Liga InggrisTim                             Pertandingan              Nilai1.Manchester City        34                               832.Liverpool                    34                              823.Chelsea                     33                              664. Arsenal                     33                              60

(red/bolasport)

No More Posts Available.

No more pages to load.