Manchester City Tumbang di Kandang Aston Villa

oleh -123 views
Bailey rayakan golnya ke gawang Man City. Foto: REUTERS/CHRIS RADBURN

Porostimur.com, Birmingham – Aston Villa sukses menaklukkan Manchester City 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Di hadapan suporter sendiri, tuan rumah tampil dominan dan pantas merebut tiga poin.

Bertanding di Villa Park, Kamis (7/12/2023) dinihari WIB, gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Leon Bailey pada menit ke-74. Man City bermain buruk dengan hanya melepaskan dua tembakan selama 90 menit.

Hasil ini membawa tim asuhan Unai Emery naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 33 poin hingga pekan ke-15, menggeser Man City yang turun ke peringkat empat dengan 30 poin dan sudah menelan tiga kekalahan di musim ini.

Jalannya pertandingan

Baca Juga  Mengenal Nabi Idris AS, Sosok Cerdas Utusan Allah SWT

Tuan rumah tampil menekan di babak pertama. Leon Bailey melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang di menit ke-6, namun berhasil dihalau Ederson. Semenit berselang, upaya Pau Torres juga digagalkan kiper Brasil tersebut.

Man City balas menekan di menit ke-11, namun dua tembakan beruntun dari Erling Haaland berhasil dihalau Emiliano Martinez.

Bailey kembali menghadirkan ancaman untuk Man City pada menit ke-22, namun tembakan jarak jauhnya mampu dimentahkan oleh Ederson. Percobaan serupa dari John McGinn pada menit ke-24 juga gagal membobol tim tamu.

No More Posts Available.

No more pages to load.