Manchester United Samai Poin Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com |Manchester: Red Devil melanjutkan laju kencangnya di Premier League dengan mengalahkan Aston Villa. MU kini sudah menempel Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Laga MU vs Aston Villa di pekan ke-17 Premier League digelar di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIT. Setan Merah memetik poin penuh usai menang dengan skor 2-1.

Anthony Martial membawa MU unggul lebih dulu lewat golnya pada menit ke-40. Namun, tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat gol Bertrand Traore.

MU mengembalikan keunggulannya pada menit ke-61. Eksekusi penalti Bruno Fernandes membawa MU unggul 2-1 sekaligus memastikan kemenangan untuk tuan rumah.

Dengan kemenangan atas Villa, MU berarti sudah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhirnya di Premier League. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu mencatat delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca Juga  Demi Lovato Rekaman Lagi Setelah 4 Tahun

Dapat tambahan tiga angka dari kemenangan atas Aston Villa, Manchester United kini naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dari 16 pertandingan. Jumlah poin mereka sudah sama dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Manchester United hanya kalah selisih gol dari Liverpool. Marcus Rashford dkk juga masih punya satu pertandingan tunda di Liga Inggris.

“Kemenangan ini berarti besar, itu menunjukkan dari mana kami datang, dari awal musim,” ujar Aaron Wan-Bissaka kepada Sky Sports.

“Kami cuma menghadapi pertandingan satu per satu. Start kami memang agak lambat, kami dalam mode mengejar, tapi sekarang kami ada di sini. Tidak ada alasan,” katanya.

Baca Juga  Empat Tahun Tak Masukkan LPJ, Masayarakat Desak Bupati Copot Kades Capalulu

Dari pertandingan lainnya, Everton belum beranjak dari peringkat keempat klasemen Liga Inggris usai kalah dari West Ham United. The Toffees tumbang 0-1 saat menjamu West Ham di Goodison Park, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIT.

Everton mengumpulkan 29 poin dari 16 pertandingan. Sementara West Ham ada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 26 poin.

(red/kabarbola)