Mandalie: Biarkan Yesus yang Tuntun Jalan Hidup JemaatNya

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Yesus Kristus adalah terang dan bercahaya bagi umat manusia. Karena itu, selaku umat dan warga gereja jemaat harus membiarkan Yesus menuntun hidup kita, sehingga tidak terjatuh dalam kegelapan.

Hal mana diungkapkan Pdt.  Wenly Mandalie, saat memimpin ibadah persiapan malam Natal, di Jemaat Kategorial Hok Im Tong, Ambon, Kamis (24/14/2020) pukul 17.00 WIT.

Injil yang diangkat dari Yohanes 1 : 1 – 18, akunya, mendiskripsikan tentang Rasul Yohanes yang mengungkapkan bahwa Yesus adalah Firman dan ada diluar jangkauan manusia.

“Yesus Kristus adalah firman yang menjadi manusia. Hendaklah kita mengikuti teladan Yesus. Hidup menjadi indah ketika kita mampu mengampuni orang yang menyakiti kita. Hidup menjadi indah ketika kita mampu hidup baik dengan sesama manusia,” ujarnya.

Menurutnya, Yesus datang untuk melayani dan bukan untuk dilayani.
Karenanya, jemaat dihimbaunya nbtuk mengingat segala perbuatan yang sudah dilakukan dan tidak sesuai dengan isi firmanNya.

Baca Juga  Kena Jebakan Utang China dan IMF, Ekonomi Sri Lanka Hancur Lebur, Devisa Habis. Indonesia Berikutnya?

“Kita mengingat apa yang sudah kita lakukan untuk Tuhan. Apalagi Tuhan Yeus datang untuk menebus dosa setiap umat manusia,” tegasnya.

Di sàat menghadapi masalah, tekannya, jemaat diminta untuk selalu mengingat adanya Tuhan Yesus dan penyertaanNya.

“Yesus adalah Tuhan yang lebih besar dari setiap masalah yang kita hadapi yang mengatasi setiap masalah dan pergumulan hidup umat,” serunya.

Atas penyertaan dan pengorbananNya kepada umat manusia itulah, timpalnya, jemaat wajib bersukacita dan selalu menaikkan pujian dan syukur.

“Tidak ada alasan untuk tidak bersuka cita karena Tuhan Yesus telah datang. Sehingga, kita bisa berjalan menurut Terang Tuhan, karena Yesus adalah terang dunia. Kita juga bersyukur kepada Tuhan, sebab Tuhan itu baik dan selalu ada dalam setiap kehidupan kita,” pungkasnya. (year)